x

Foto bersama ketua PMI Kota Bogor dan PMR Kota Bogor pada saat melaksanakan pelepasan untuk jumbara nasional

Iklan

Indra kurniawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Maret 2023

Sabtu, 1 Juli 2023 10:20 WIB

PMI Kota Bogor Lepas Peserta Jumbara Nasional ke-9 di Lampung

Para peserta yang mewakili Kota Bogor dalam Jumbara Nasional ke-9 harus menjaga nama baik PMI Kota Bogor. Mereka harus memberikan kebanggaan melalui partisipasi aktif dan sikap yang baik selama kegiatan.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bogor - 30 Juni 2023, Ketua PMI Kota Bogor, H. Edgar Suratman, SE. MM, dengan penuh sukacita dan kebanggaan, secara resmi melepas kontingen PMI Provinsi Jawa Barat yang terdiri dari 3 anggota Palang Merah Remaja (PMR) Kota Bogor. Kontingen ini akan mewakili Kota Bogor dalam kegiatan Jumbara Nasional Ke-9 Tahun 2023 yang akan diselenggarakan di Provinsi Lampung.

Pelepasan kontingen ini berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh para orang tua dan wali siswa yang memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta. Acara pelepasan ini dilangsungkan di halaman depan PMI Kota Bogor, menunjukkan semangat persatuan dan gotong royong yang menjadi nilai inti dari Palang Merah Indonesia.

Turut hadir dalam acara pelepasan ini adalah anggota pengurus PMI Kota Bogor, M. Ichsan, SH, yang memberikan dukungan dan semangat kepada para peserta. Kepala Markas PMI Kota Bogor, R. Irwan Gumelar, S.STP, juga hadir untuk memberikan pesan dan doa yang baik bagi keberhasilan para peserta dalam kegiatan ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ketiga peserta PMR yang akan mewakili Kota Bogor adalah sebagai berikut:

1. "Khaira, seorang siswi dari SDN Sukadamai 3 Bogor, akan berpartisipasi dalam kategori PMR tingkat SD."

2. "Tadya, seorang siswi dari SMP Negeri 18 Bogor, akan menjadi perwakilan Kota Bogor dalam kategori PMR tingkat SMP."

3. "Rubby Fatimah, seorang siswi dari SMKN 1 Bogor, akan mewakili Kota Bogor dalam kategori PMR tingkat SMA/SMK."

Peserta-peserta ini telah menjalani proses seleksi dan persiapan yang intensif untuk memastikan kesiapan mereka dalam menghadapi tantangan di Jumbara Nasional Ke-9. Para orang tua dan wali siswa juga memberikan dukungan penuh untuk keikutsertaan anak-anak mereka dalam acara nasional ini.

Selama kegiatan Jumbara Nasional, para peserta dari Kota Bogor akan didampingi oleh tim fasilitator dan pembina yang berpengalaman. Tim ini terdiri dari Indra Kurniawan, Aditya Septadi, M. Alvin Ayman, dan M. Hafid, yang akan memberikan bimbingan, pengawasan, serta motivasi kepada peserta selama kegiatan berlangsung.

Dalam arahannya, Ketua PMI Kota Bogor, H. Edgar Suratman, menyampaikan kebanggaannya kepada para peserta yang telah berhasil mewakili Kota Bogor dalam Jumbara Nasional Ke-9. "Saya menitipkan harapan dan kepercayaan kepada peserta untuk menjaga nama baik PMI Kota Bogor, serta memberikan kebanggaan bagi PMI Provinsi Jawa Barat dan Kota Bogor melalui partisipasi aktif dan sikap yang baik selama kegiatan berlangsung," ujar H. Edgar Suratman.

H. Edgar Suratman berharap agar peserta dari Kota Bogor dapat meraih prestasi gemilang dalam Jumbara Nasional Ke-9 Tahun 2023. Dukungan dan doa dari masyarakat Kota Bogor diharapkan dapat memberikan semangat tambahan kepada para peserta. Keikutsertaan dalam kegiatan ini diharapkan dapat memupuk semangat kemanusiaan, solidaritas, dan kepemimpinan dalam diri para peserta. (Indra Kurniawan)

Ikuti tulisan menarik Indra kurniawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu