x

Iklan

Linda RamaDiansari

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Juli 2022

Senin, 10 Juli 2023 12:41 WIB

Drawata, Ajang Mahasiswa Universitas Pamulang Menampilkan Seni Peran.

Drawata merupakan wadah bagi mahasiswa program studi Sastra Indonesia dalam menyalurkan kreativitas seni peran.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Drawata merupakan festival pementasan teater yang diadakan oleh Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Sastra Universitas Pamulang. Drawata sendiri merupakan singkatan dari Drama Warisan Tahunan yang memiliki arti bahwa setiap angkatan mewariskan Drama yang akan ditampilkan dalam panggung pertunjukkan Drawata. Tahun ini Drawata diadakan pada tanggal 22 -25 Juni 2023 bertempat di Amphitheater, Taman Kota BSD 2 Tangerang.

Adapun penampil yang akan menampilkan pertunjukkan teater adalah mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia Universitas Pamulang semester 6 yang meliputi mahasiswa Reguler A, Reguler B, dan Reguler C. Pada pertunjukkan Drawata tahun ini terdapat 8 kolaborasi pementasan yang akan ditampilkan. Kolaborasi 8 judul pementasan tersebut adalah Mahkota, Gosip Warung Kopi, 1972 Negeri Manipulasi, Losmen 78, Wangsit Lingsir Wengi, Jeni&Joni, dan Pagebluk Masa Kini. Kedelapan judul ini memiliki genre yang berbeda-beda, dan memiliki keunikan serta daya tarik tersendiri. Karena memiliki variasi genre yang berbeda Drawata tahun ini akan sangat menarik. Pertunjukkan yang akan dilangsugkan selama 4 hari dengan masing masing dua judul pementasan setiap harinya, diselenggarakan jam 19.00-20.00 WIB.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dengan adanya Drawata diharapkan dapat menjadi wadah dalam menyalurkan kreativitas seni mahasiswa Universitas Pamulang sekaligus menjadi hiburan bagi mahasiswa dan masyarakat sekitar. Dan semoga Drawata bisa meneruskan tradisi dengan menampilkan teater karya mahasiswa rogram Studi Sastra Indonesia setiap tahunnya.

Ikuti tulisan menarik Linda RamaDiansari lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu