x

Iklan

Oktavia Fransiska

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 Juli 2023

Selasa, 11 Juli 2023 15:47 WIB

KKN Untag Surabaya 2023: Pelatihan Cara Pengolahan Admin Website Company Profile di Desa Sumberkarang, Kecamatan Dlanggu

Pelatihan cara pengolahan admin website company profile dengan sasarannya yaitu perangkat desa di Desa Sumberkarang

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mojokerto, 06 Juli 2023 – Kuliah Kerja Nyata ( KKN ) merupakan hal yang tak asing di telinga mahasiswa. Kelompok KKN Reguler 08 Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya melalui bidang Internet of Things yang beranggotakan 9 orang dengan Ibu Agustina Nababan, S.T., M.T. sebagai Dosen Pembimbing Lapangan. Kegiatan tersebut diwajibkan di Perguruan Tinggi sebagai pertanggungjawaban atas aplikasi disiplin ilmu dari teoritis ke empiris serta perwujudan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya atau yang lebih dikenal dengan julukan Kampus Merah Putih ini menyelenggarakan kegiatan KKN setiap tahunnya. Tema yang diusung kali ini yaitu “Penguatan Ikon Desa Berbasis Potensi Lokal”. Skema pelaksanaan KKN tahun ini mulai kembali dilakukan secara berkelompok yang bertempat di Desa Sumberkarang, Kecamatan Dlanggu Kabupaten Mojokerto. Dibawah bimbingan Ibu Agustina Nababan, S.T., M.T. selaku Dosen Pembimbing Lapangan yang tidak menyulitkan mahasiswa Administrasi Negara atas nama Octavia Fransiska dalam penyusunan program kerja KKN 2023 melalui kegiatan pengabdian berkolaborasi dengan Perangkat Desa Sumberkarang untuk pengolahan admin website company profile. Admin website merupakan salah satu yang paling penting bagi perangkat desa dan tidak hanya digunakan sebagai dokumen formalitas semata, namun terdapat berbagai manfaat yang bisa dirasakan oleh para perangkat desa yang bisa mengelola admin website tersebut. Melalui program KKN ini, penulis memberikan pemahaman tentang Pelatihan Pengolahan Admin Website Company Profile dengan sasaran di dalamnya adalah Perangkat Desa di Desa Sumberkarang, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.

pengusulan program ini didasari karena masih terdapat beberapa perangkat desa yang tidak mengerti dan belum memiliki website company profile tersebut. Keterbatasan pengetahuan tentang pentingnya Pengolahan Admin Website Company Profile masih sangat minim di Desa Sumberkarang. Sehingga dibutuhkannya pengolahan admin denga tetap agar website tersebut dapat terlaksana secara jangka panjang. Namun, tidak dapat dipungkiri juga bahwa di lain sisi para perangkat desa belum memiliki pengetahuan yang cukup untuk mengelola admin website company profile tersebut. “Dengan diadakannya pengelolaan admin website ini dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya dan semoga dapat terlaksana secara terus-menerus.” Ujar Octa.

Tepat pada hari Kamis, 6 Juli 2023 pukul 12.00 WIB, saya beserta dengan teman kelompok dari bidang Internet of Things mengunjungi balai desa di Sumberkarang. Kegiatan Pelatihan Pengolahan Admin Website Company Profile ini dilakukan dengan cara mengunjungi Perangkat Desa Sumberkarang. Pemaparan materi serta pelatihan pengolahan admin website company profile dilakukan dengan lancar dan dapat di mengerti oleh Perangkat Desa terkait. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pelaksanaan program kerja yang dilakukan oleh saya sendiri sudah berjalan dengan lancar serta dapat dukungan dari perangkat desa yang sangat kooperatif dan antusias untuk mengikuti serangkaian pendampingan yang dilakukan mahasiswa KKN Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya ini.

#UntagSurabaya

#KitaUntagSurabaya

#UntagIndonesia

#UntagSurabayaKeren

#EcoCampus

#KampusKompeten

Ikuti tulisan menarik Oktavia Fransiska lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu