x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Selasa, 11 Juli 2023 07:42 WIB

Majelis Pengawas Wilayah Notaris Jawa Tengah Lakukan Gelar Perkara Permasalahan 6 Notaris

Majelis Pengawas Wilayah Notaris Provinsi (MPWN) Jawa Tengah lakukan Rapat Gelar Perkara terkait permasalahan 6 (enam) orang notaris di Jawa Tengah. 

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

SEMARANG - Majelis Pengawas Wilayah Notaris Provinsi (MPWN) Jawa Tengah lakukan Rapat Gelar Perkara terkait permasalahan 6 (enam) orang notaris di Jawa Tengah. 

Rapat Gelar Perkara adalah langkah awal sebelum dilakukan pemeriksaan terhadap para notaris yang diduga melakukan pelanggaran hukum di bidang kenotariatan, Senin (10/07).

Rapat yang digelar di ruang Bima Kantor Wilayah tersebut pimpin oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Jateng Nur Ichwan didampingi Sekretaris MPWN Agustinus Yosi Setyawan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hadir mengikuti rapat, Wakil ketua MPWN, Widhi Handoko dan beberapa anggota MPWN, diantaranya Junaedi, Siti Malikhatun Badriyah dan Djoko Setyo Hartono Widagdo. 

Lainnya, hadir secara virtual, anggota MPWN sekaligus Kepala Biro Hukum Provinsi Jateng, Iwanuddin Iskandar, anggota Majelis Pengawas Daerah (MPD) Notaris Kota Semarang, MPD Kabupaten Klaten dan MPD Kota Surakarta. 

Dalam Rapat Gelar Perkara itu, agenda lainnya adalah menentukan Tim Majelis Pemeriksa yang akan memeriksa Pelapor dan Notaris Terlapor terkait Laporan Pengaduan dan Berita Acara Pemeriksaan dari MPD terkait.

Rapat Gelar Perkara penting dilakukan untuk memberikan kepastian hukum bagi masyarakat sebagai Warga Negara Indonesia.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

19 jam lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

19 jam lalu