x

Monumen Simpang Lima Gumul Kediri

Iklan

Muhammad Faqih Fadhila

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juli 2023

Minggu, 16 Juli 2023 19:17 WIB

5 Titik yang Sebaiknya Dikunjungi Saat di Kampung Inggris, Pare

Tentunya banyak orang dari berbagai daerah yang baru pertama kali datang di Pare. Untuk kalian yang bingung mau jalan-jalan kemana untuk menghabiskan waktu weekend, kalian bisa mengunjungi 5 spot tempat ini.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bagi kebanyakan Mahasiswa pasti memilih untuk menghabiskan waktu liburan semester mereka dengan belajar Bahasa Inggris di Pare untuk mempersiapkan tes TOEFL dan sebagainya.

 

Tentunya banyak orang dari berbagai daerah yang baru pertama kali datang ke Pare. Untuk kalian yang sedang di Pare dan bingung mau jalan-jalan kemana untuk menghabiskan waktu weekend, kalian bisa mengunjungi 5 spot tempat ini !

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Yang pertama, Taman Kili Suci. Taman Kilisuci adalah salah satu taman kota yang terletak di Jl. Pahlawan Kusuma Bangsa, Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur. Berjarak 1.5 km dan hanya membutuhkan waktu sekitar 5 sampai 10 menit menggunakan sepeda ontel atau sepeda motor dari Kampung Inggris, Pare.

 

Kedua, Candi Surawana. Candi Surawana adalah candi peninggalan Kerajaan Majapahit yang terletak di Desa Canggu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. 

 

Ketiga, Simpang Lima Gumul (SLG). Sudah beda kecamatan dengan Kampung Inggriss pare namun tempat ini menjadi spot favorit untuk dikunjungi. Simpang Lima Gumul merupakan bagian dari Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Dinamakan Simpang Lima Gumul karena monumen itu berada di persimpangan jalur lima. Bangunan yang merupakan ikon Kabupaten Kediri itu menyerupai Arc De Triomphe di Perancis.

 

Keempat, Jembatan Brawijaya. Tepatnya kawasan Kali Brantas Kediri, di sekitar Jembatan Brawijaya Kediri menjadi tempat untuk menikmati suasana sore hari. Lokasi unik yang menjadi destinasi nongkrong santai anak muda bagaikan dipinggir pantai.

 

Kelima, Cafe Kapal Bandar Latte. Para pecinta film Hati Suhita pasti tidak asing dengan cafe ini. Cafe Kapal Bandar Latte ini berada di Jalan Sudanco supriyadi No.2, Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Provinsi Jawa Timur. Untuk aksesnya menuju lokasi cafe cukup mudah dijangkau, karena tidak jauh dari pusat kota Kediri. Letaknya tepat berada disamping Jembatan Brawijaya yang membuat alasan utama tempat ini selalu ramai pengunjung.

 

Gimana, sudah mulai merencanakan untuk berkunjung ke tempat wisata di Pare dan sekitarnya?

Ikuti tulisan menarik Muhammad Faqih Fadhila lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

23 jam lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

23 jam lalu