x

Jadwal Haul

Iklan

Muhammad Faqih Fadhila

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juli 2023

Minggu, 16 Juli 2023 19:13 WIB

Rangkaian Acara Peringatan Haul Ke-85 Almaghfurlah KH. Sholeh Amin Tayu

Peringatan Haul Ke-85 KH. Sholeh Amin akan digelar selama 4 hari, yaitu mulai tanggal 18 hingga 21 Juli 2023.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Peringatan Haul Ke-85 KH. Sholeh Amin akan digelar selama 4 hari, yaitu mulai tanggal 18 hingga 21 Juli 2023.

 

KH. Sholeh Amin merupakan Waliyullah yang sangat berperan dalam perkembangan Islam di Kecamatan Tayu dan sangat berjasa dalam dunia pendidikan yaitu sebagai perintis lembaga pendidikan formal Yayasan Pendidikan Miftahul Huda (YPMH) Tayu dan perintis lembaga non-formal Pondok Pesantren Nahdlatut Thalibin Desa Tayu Wetan Kec. Tayu Kab. Pati. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Peringatan Haul KH. Sholeh Amin tahun ini bertepatan dengan Harlah Satu Abad Pondok Pesantren Nahdlatut Tholibin Tayu, dan Harlah Setengah Abad Yayasan Pendidikan Miftahul Huda Tayu (YPMH). 

 

Haul KH. Sholeh Amin Tayu akan dihadiri oleh para Habaib, Ulama Umaro' serta Tokoh NU Nasional, diantaranya adalah KH. Agoes Ali Masyhuri Sidoarjo (Ulama Kharismatik dan Tokoh NU Jawa Timur), KH. Ulil Abshar Abdalla, Ph.D (Ketua LAKPESDAM PBNU), K. Arifudin Masyhuri, S.Pd.I, M.Pd. (Cucu Mbah Sholeh Amin, Katib Syuriah PCNU Tuban, Pengurus LBM PWNU Jatim), dan tokoh NU Se-Kabupaten Pati. 

 

Berikut Jadwal Acara Haul Ke-85 KH. Sholeh Amin dan Harlah Setengah Abad YPMH.

 

Dibuka pada 18 Juli 2023, yang diisi dengan manaqib pembuka, tahlil siswa, festival setengah abad YPMH, tahtiman Al-Qur'an binnadhor putri, tahtiman binnadhor Tayu Wetan, dan burdah masjid Al-Amin. 

 

Selanjutnya, 19 Juli 2023, ada kirab santri, Seminar Nasional dengan tema, "Mbah Sholeh, Inspirasi Pendidikan Kemadrasahan Berbasis Pesantren", Seminar Nasional ini akan dimoderatori oleh Gus Nadhif dengan Narasumber KH. Ulil Abshar Abdalla, Ph.D., dan K. Arifudin Masyhuri, S.Pd.I, M.Pd., dan maulidurrasul bersama Habib Muhammad bin Salem bin Yahya dari Jepara. 

 

Lalu pada 20 Juli 2023, takhtiman Al-Qur'an bil ghoib putri, donor darah, takhtiman Al-Qur'an bil ghoib KH. Badruddin Al-Hafidz, dan takhtiman Al-Qu'an binnadhor wilayah Tayu. 

 

Dan pada hari terakhir 21 Juli 2023, takhtiman Al-Qur'an bil ghoib putra, takhtiman Al-Qur'an binnadhor guru MMH, Pengajian umum bersama KH. Agoes Ali Masyhuri dari Sidoarjo, dan santutan YATAMA. 

 

Demikian jadwal Peringatan Haul Ke-85 KH. Sholeh Amin. Semoga Bermanfaat. 

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Muhammad Faqih Fadhila lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

17 jam lalu

Terpopuler