Pornas Korpri XVI Dimulai, Kemenkumham Kirim 117 Kontingen

Minggu, 16 Juli 2023 18:58 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) ke-XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023 resmi dibuka oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Jumat (14/07).

SEMARANG - Pekan Olahraga Nasional (PORNAS) ke-XVI Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) Tahun 2023 resmi dibuka oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, Jum'at (14/07).

Opening Ceremony digelar di GOR Indoor Jatidiri Kota Semarang. Pembukaan Pornas ditandai penancapan Wayang Gunungan dan Semar oleh Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas, bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof Dr Zudan Arif Fakhrulloh.

Kontingen Kementerian Hukum dan HAM ambil bagian dalam pembukaan event dua tahunan tersebut. 

Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan bersama Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi, Dr Asep Kurnia hadir langsung mendampingi kontingen Kemenkumham.

Tampak juga bersama mereka, Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah Hantor Situmorang, Kepala Biro Umum, Anak Agung Gde Krisna, Direktur Teknologi Informasi dan Kerjasama Ditjen Pemasyarakatan, Dodot Adi Koeswanto, Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Jateng, Hajrianor dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Supriyanto.

Dalam perhelatan akbar ini, Kemenkumham mengirimkan 117 orang atlit, pelatih dan official.  Nantinya mereka akan bertanding di 6 dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni Bola voli, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Futsal Basket dan Tenis meja.

Berdasarkan laporan yang disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional Prof Dr Zudan Arif Fakhrulloh, tercatat 6.000 lebih Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal meramaikan PORNAS yang berlangsung mulai tanggal 15 - 23 Juli 2023 itu.

Menurut Zudan PORNAS XVI tercatat sebagai event terbesar dari PORNAS KORPRI dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pada tahun ini diikuti 101 kontingen dari 38 provinsi dan 63 Kementerian lembaga.

Sementara Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sebagai tuan memberikan ucapan selamat datang kepada seluruh kontingen.

"Bapak Ibu selamat datang. Saya tadi sudah bertemu dengan Prof Zudan. Kalaulah ada yang kurang pas tolong saya ditelepon biar kami belajar untuk bisa melayani Bapak Ibu sekalian," ujarnya memberikan sambutan.

Ia juga mengundang seluruh peserta untuk meningkatkan wisata dan kuliner di Jawa Tengah.

Penutup, Menteri PANRB Abdullah Azwar Anas menyampaikan salam Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

"Bapak Presiden menyampaikan Terima kasih atas kerja keras teman-teman ASN, teman-teman Korpri, yang selama ini bekerja keras, bekerja inovatif, bekerja ikhlas, yang terus menunjukkan untuk mencapai cita-cita Indonesia bersama," kata Azwar dalam sambutannya.

"Bapak Presiden juga menitip salam kepada seluruh ASN di seluruh Indonesia. Salam hangat dari beliau kepada Bapak Ibu semuanya, terutama ASN yang selama ini sering menyampaikan kapan gaji saya naik," ujarnya bergurau.

Azwar Anas berharap event ini memberikan dampak positif bagi ASN Indonesia.

"Kami berharap PORNAS Korpri 2023 ini menjadi momen yang tidak hanya memberikan kenangan indah bagi seluruh peserta tetapi juga mendorong kita semua untuk terus berkomitmen dalam menjaga kesehatan," kata Azwar.

"Semoga olahraga dan semangat kebersamaan ini menjadi bagian penting dari apa yang kita kerjakan di tempat ini," pungkasnya sebelum menutup sambutan.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Rutan Demak

Penulis Indonesiana

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler