x

Iklan

Anisa Nursafitri

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 16 Juli 2023

Selasa, 18 Juli 2023 08:02 WIB

Aneka Kuliner di Pasar Lama Tangerang

Untuk pecinta kuliner khususnya warga Kota Tangerang pasti sudah sangat familiar dengan Pasar Lama Tangerang. Karena disana terdapat berbagai macam aneka kuliner.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Untuk pecinta kuliner khususnya warga Kota Tangerang pasti sudah sangat familiar dengan Pasar Lama Tangerang. Karena disana terdapat berbagai macam kuliner yang masih sangat murah meriah. Pasar Lama Terletak di Jalan Kisamaun, Sukasari, Tangerang, sangat memungkinkan kalau membawa kendaraan pribadi. Karena tersedia area parkir mobil dan motor di sini.

Pasar Lama Tangerang ini lokasi nya juga dekat dengan stasiun Tangerang. Jadi pengunjung juga bisa memilih rute KRL Commuter Line Jabodetabek, untuk pengunjung yang datang dari Stasiun Bogor harus transit di Stasiun Manggarai. Kemudian pilih jalur Stasiun Tanah Abang-Duri untuk melanjutkan perjalanan KRL sampai Tangerang. Setelah sampai Stasiun Tangerang, tinggal jalan kaki 5 menit aja atau kalau mager gunakan ojek online saja.

Pasar Lama Tangerang awalnya dibangun pada tahun 1810 oleh pemerintah Hindia Belanda dan pada awalnya pasar ini hanya berupa pasar kecil yang menjual sayuran dan ikan. Kemudian seiring berjalannya waktu mulai berjualan berbagai macam aneka jajanan yang sampai saat ini masih ramai oleh para pecinta kuliner.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Berikut Aneka jajanan di Pasar Lama yang harus pecinta kuliner coba.

1.    Kuliner di Pasar Lama Tangerang, Laksa Benteng

Pencinta laksa juga bisa menemukan kuliner laksa di Pasar Lama Tangerang. Laksa Benteng ini berbeda dari laksa pada umumnya karena menggunakan mi berbahan tepung beras dicampur kuah yang gurih. Harga laksa benteng ini mulai dari Rp20 ribu.

2.    Bubur Dan Mie Ayam Kepiting Hokie

mie ayam di sini dihidangkan bersama potongan daging kepiting dengan tambahan kuah. Rasanya gurih, lembut, dan manis. per porsi harganya dibanderol sekitar Rp28 ribu untuk satu porsi. Pecinta kuliner wajib coba bubur dan mie ayam kepiting hokie ini.

3.    Pan & Cake Souffle Pancakes

Pancake ini bertekstur lembut dan ringan dengan berbagai macam rasa yaitu cream cheese, tiramisu, dan cokelat. Namun jika ingin membeli harap bersabar karena kuliner pancake ini sangat banyak peminat, jadi harus mengantri untuk membelinya. satu porsi berisi 2 pancake yang dibanderol dengan harga Rp25 ribu.

4.    Ayam Taliwang

Source: Travel.tribunnews.com
Ayam Taliwang, salah satu makanan yang cukup ramai pengunjung di kawasan Pecinan Pasar Lama Tangerang. Harganya memang lumayan mahal mulai Rp60.000 per ekor, tapi pecinta kuliner bisa makan rame-rame ayam taliwang ini untuk sekitar 5-8 orang.

5.    Kuliner di Pasar Lama Tangerang, Twigim on Stuck

Harga per tusuk sekitar Rp15 ribu, hingga Rp35 ribu tergantung dari pilihan makanan pada susunan tusuk satenya.

6.    Korean Fish Pake

Kuliner Korea lainnya yang bisa kamu cobain yaitu Korean Fish Cake atau biasa dikenal dengan odeng. Harganya sekitar Rp.10 ribu per porsi.

7.    Kuliner di Pasar Lama Tangerang, Sate Biawak dan Sop Kelelawar

Untuk pecinta kuliner ekstrem dan antimainstream di pasar lama ini tersedia sate biawak, sate kelinci, darah kobra, sop kelelawar, dan sate ular sanca. Kuliner ini nggak pernah sepi, meski menu makanannya terbilang unik-unik. Biasanya pengunjung yang membeli kuliner tersebut untuk dijadikan obat. Misalnya saja biawak yang menjadi favorit dipercaya ampuh obati penyakit kulit.

8.    Kuliner Telur Gulung 

Untuk kuliner satu ini merupakan favorit bagi para pecinta kuliner. Karena harganya yang sangat murah meriah. Yaitu mulai dari Rp.1ribu pertusuk nya.

 

Ikuti tulisan menarik Anisa Nursafitri lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Interpolasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

21 jam lalu

Terpopuler

Interpolasi

Oleh: Taufan S. Chandranegara

21 jam lalu