x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Selasa, 18 Juli 2023 20:13 WIB

Kepribadian Positif, Landasan Utama Rutan Demak Menciptakan Warga Binaan Berkualitas

Sistem Pemasyarakatan adalah suatu tatanan mcngenai arah dan batas serta metode pelaksanaan fungsi Pemasyarakatan secara terpadu.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 17 Juli 2023 – Sistem Pemasyarakatan adalah suatu tatanan mcngenai arah dan batas serta metode pelaksanaan fungsi Pemasyarakatan secara terpadu. Salah satu tujuan diselenggarakan sistem ini adalah meningkatkan kualitas kepribadian dan kemandirian Warga Binaan agar mcnyadari kesalahan, memperbaiki diri, dan tidak mengulangi tindak pidana, sehingga dapat diterima kembali oleh lingkungan masyarakat, dapat hidup secara wajar sebagai warga yang baik, taat hukum, bertanggung jawab, dan dapat aktif berperan dalam pembangunan.


Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah terus menerapkan langkah-langkah inovatif guna meningkatkan kualitas kepribadian para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) sebagai bagian dari upaya mewujudkan tujuan sistem pemasyarakatan.


Bersama TNI, Rutan Demak laksanakan kegiatan bertajuk penguatan kualitas kepribadian warga binaan pemasyarakatan. Senin (17/07), warga binaan Rutan Demak mengikuti kegiatan apel kesadaran berbangsa dan bernegara bertempat di Lapangan Rutan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan


Perwakilan dari Koramil Demak Kota Pelda Partono mengawali kegiatan dengan yel-yel penyemangat. Dengan meneriakkan “Selamat Pagi”, dijawab secara serentak oleh warga binaan “Pagi Pagi Pagi, Luar Biasa Tetap Semangat” membuat suasana kegiatan meriah dan penuh semangat. Selanjutnya Pelda Partono menyampaikan pentingnya nilai dasar bela negara.


“Meskipun temen-temen warga binaan sedang berada di balik jeruji, wajib hukumnya terus menjunjung tinggi nilai dasar bela negara. Tingkatkan sikap cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, serta lakukan kegiatan sehari-hari berdasarkan nilai-nilai yang ada dalam Pancasila”, ungkap Partono.


Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyatakan, "Kami berkomitmen untuk memberikan bimbingan dan pembinaan yang berkualitas kepada para WBP. Peningkatan kualitas kepribadian mereka merupakan langkah penting dalam proses pemasyarakatan. Kami berharap melalui upaya ini, para WBP dapat memperoleh bekal yang cukup untuk mengubah kehidupan mereka dan menjadi anggota masyarakat yang bermanfaat setelah menjalani masa pidananya," ujar Riski Burhannudin.


Rutan Demak tetap berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas kepribadian WBP melalui program-program pembinaan yang inovatif. Rutan Demak terus lakukan sinergi dengan pihak-pihak terkait untuk berpartisipasi aktif dan mendukung upaya meningkatkan kualitas kepribadian WBP demi terwujudnya tujuna sistem pemasyarakatan yang lebih baik.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu