x

Kontingen PMI Provinsi Jawa Barat Indonesia

Iklan

Indra kurniawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 4 Maret 2023

Rabu, 19 Juli 2023 14:47 WIB

PMI Provinsi Jawa Barat Juara Raih Peringkat Satu Jumbara Nasional PMR IX

Prestasi yang diraih oleh Kontingen PMI Jawa Barat ini menunjukkan komitmen mereka dalam membawa nama harum PMI .

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Jawa Barat, 18 Juli 2023 – Kontingen Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Jawa Barat meraih prestasi gemilang dengan meraih peringkat pertama dalam Jumpa, Bakti, dan Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) tingkat nasional IX yang diadakan di Lampung Selatan, Lampung.

Prestasi ini menjadi buah dari perjuangan, kerja sama, dan upaya bersama seluruh anggota Kontingen PMI Jawa Barat. Ketua Kontingen PMI Jawa Barat, Kombes (Purn) Ruhanda, mengungkapkan kebahagiannya, “Alhamdulillah berkat perjuangan, kerja sama, dan upaya bersama Kontingen PMI Jabar masuk dalam peringkat satu yang di mana peringkat satu ini dihuni oleh sembilan kontingen.”

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PMI Kota Bogor, H. Edgar Suratman, SE.MM, juga mengucapkan selamat atas pencapaian Kontingen PMI Provinsi Jawa Barat, “Selamat untuk Kontingen PMI Provinsi Jawa Barat yang sudah mempertahankan peringkat satu dalam setiap kegiatan JUMBARA NASIONAL PMI dan juga selamat untuk koordinator Forpis Nasional yang menjabat dari Jawa Barat.”

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Selama pergelaran Jumbara PMR tingkat nasional ini, Kontingen PMI Jawa Barat menunjukkan keunggulannya di berbagai bidang. Di bidang Jumpa, mereka berhasil meraih juara dua pada kegiatan remaja tangguh. Selanjutnya, di bidang Gembira, Kontingen PMI Jawa Barat berhasil meraih juara satu pada olahraga persahabatan. Dan di wahana kepalang-merahan, mereka berhasil meraih predikat juara favorit satu.

Tidak hanya itu, Forum Remaja Palang Merah Indonesia (Forpis) Jawa Barat juga berhasil terpilih sebagai Koordinator Nasional Forum Remaja Palang Merah Indonesia. Sebelumnya, Koordinator Forpis dipegang oleh Forum Remaja PMI Jateng.

Menanggapi prestasi ini, Ketua Kontingen PMI Jawa Barat, Ruhanda, mengatakan bahwa pencapaian ini tidak terlepas dari kegigihan seluruh peserta dan dukungan dari semua pihak, termasuk pengurus PMI di tingkat kota/kabupaten se-Jawa Barat. Ia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh Ketua PMI Jawa Barat, Irjen (Purn) Adang Rochjana, dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. “Tak lupa kepada seluruh fasilitator dan pembina yang sudah berusaha keras membentuk tim menjadi lebih kompak, dinamis dari awal hingga akhir kegiatan Jumbara PMR ini,” tambahnya.

Prestasi yang diraih oleh Kontingen PMI Jawa Barat ini menunjukkan komitmen mereka dalam membawa nama harum PMI dan berkontribusi dalam membangun generasi muda yang berprestasi dan berjiwa sosial. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh masyarakat dalam mendukung gerakan kemanusiaan yang diwakili oleh PMI. (Indra Kurniawan)

Ikuti tulisan menarik Indra kurniawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu