x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Rabu, 19 Juli 2023 14:37 WIB

Terima Kasih Universitas Brawijaya, Membangun Kemuliaan Masa Depan

Terima kasih Prodi Statistika FMIPA Universitas Brawijaya, selalu membangun kemuliaan masa depan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Terima kasih, mungkin cara paling sederhana tapi bermakna untuk menunjukkan penghargaan kepada kampus atau dosen yang telah berjasa kepada kita. Terima kasih sebagai penghormatan kepada almamater di mana mahasiswa telah menyelesaikan proses perkuliahan, ber-aktualisasi diri, hingga berkiprah di kampus. Maka sebagai apresiasi, saya Farid Nabil Elsyarif mengucapkan terima kasih kepada Program Studi Statistika FMIPA Universitas Brawijaya (UB) Malang.

 

Tepat 9 Juli 2023 kemarin, saya Farid Nabil Elsyarif, telah meninggalkan kota Malang. Berkemas dari tempat kost di Lowokwaru untuk kembali ke Jakarta. Setelah 4 tahun kuliah di Prodi Statistika FMIPA UB berucap syukur dan bersyukur dapat menyelesaikan studi tepat waktu. Di Prodi Statistika FMIPA UB sebagai “rumah belajar”, terima kasih disematkan karena berhasil menempa diri mahasiswanya untuk tetap “survive”, di samping mengatur waktu untuk kuliah, berorganisasi, dan bergaul secara sosial. Namun apapun keadaannya, selesai kuliah tepat waktu adalah prioritas. Bila 9 Agustus 2019 saya datang ke Malang, maka 9 Juli 2023 kemarin saya pun meninggalkan Malang. Kota yang indah dan ramah untuk saya selama bermukim di Malang.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Kuliah di kota yang jauh dari rumah memang tidak mudah. Harus tahu diri dan mampu ber-adaptasi. Lebih dari itu, pengalaman belajar dan kuliah pun memberi kesan tersendiri yang patut menjadi bahan cerita nanti. Apapun keadaannya, bagaimana pun kondisinya. Selalu ada kesulitan, tantangan, bahkan air mata. Rasa sedih dan senang pasti ada. Tapi itu semua sepintas “terbayar” dengan studi yang terselesaikan tepat waktu. Maka tidak kata yang pantas, selain mengucapkan terima kasih. Terima kasih untuk semua dosen di Prodi Statistika, dekanat FMIPA, dan seluruh civitas UB yang saya cintai. Tidak lupa untuk teman-teman seperjuangan, senasib sepenanggungan selama kuliah di FMIPA UB. Bangga dan syukur bisa berteman dengan kalian!

 

Lulus kuliah dan meraih gelar sarjana S1 (Sarjana Statsitika = S.Stat) memang patut disyukuri. Sebagai hari kelulusan yang menandakan berakhirnya seluruh proses perkuliahan. Tapi yang tidak kalah penting adalah menyatakan terima kasih kepada orang-orang yang telah berkontribusi memberi pengaruh atas kelulusan saya. Mereka yang telah memberi segudang pengetahuan, membekaskan pengalaman, hingga menabur perasaan selama berada di kampus, di kost-an. Ucapan terima kasih untuk civitas Prodi Statistika FMIPA UB. Salam hormat selalu!

 

Terima kasih telah menjadi perekat yang menyatukan saya dan teman-teman sepanjang perjalanan akademik di ruang kuliah, di kampus. Lelah, pusing, dan dierpotkan oleh tugas-tugas, Biarkan itu semua menjadi cerita yang dapat membangkitkan kenangan suatu hari nanti. Cerita indah untuk mengenang masa-masa di kampus UB Malang.

 

Pada akhirnya, kuliah buat saya adalah menemukan potensi diri sambil mengembangkan kemampuan secara keilmuan. Berjibaku dengan keadaan dan waktu untuk tetap mampu menentukan prioritas dalam hidup. Selalu mengajarkan pentingnya ikhtiar dan doa. Tetap fokus dan berpikir positif dalam setiap keadaan. Untuk mencapai masa depan yang lebih baik, tentu berkat dukungan ilmu dan ijazah yang diperoleh dari kampus FMIPA UB. Kuliah untuk mempersiapkan diri ke depan. Menjadi orang yang bermanfaat untuk orang lain.

 

Insya Allah esok, saya akan kembali ke Malang untuk wisuda. Dan selebihnya saya bertekad untuk berkiprah di dunia kerja secara professional, sambil tetap menjaga nama baik almamater. Terima kasih Prodi Statistika FMIPA Universitas Brawijaya. Salam “Building Up Noble Future” selalu membangun kemuliaan masa depan. Salam UB!

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu