x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Jumat, 4 Agustus 2023 15:24 WIB

Rutan Demak Rutin Dekteksi Dini Cegah Gangguan Kamtib

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan rutin melakukan deteksi dini melalui penggeledahan dan cek urine terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini menjadi bagian penting dari program pencegahan, penindakan, dan pemulihan pengamanan di Rutan Demak.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Demak, 3 Agustus 2023 – salah satu penyelenggaraan pengamanan bisa dilakukan dengan cara pencegahan. upaya untuk menghentikan, mengurangi, dan melokalisasi gangguan keamanan dan ketertiban. Pencegahan sendiri bisa dilakukan dengan pemeriksaan, pengawasan komunikasi, dan tindakan pencegahan lainnya.

Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Demak Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah terus berkomitmen dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di lingkungan Rutan dengan memperkuat strategi intelijen. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan rutin melakukan deteksi dini melalui penggeledahan dan cek urine terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Kegiatan ini menjadi bagian penting dari program pencegahan, penindakan, dan pemulihan pengamanan di Rutan Demak.

Dalam pelaksanaan kegiatan penggeledahan dan cek urine, petugas pengamanan bersama petugas kesehatan Rutan Demak bekerja sama untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Pelaksanaan penggeledahan dilakukan dengan mengedepankan humanisme dan penuh kehati-hatian. Pelaksanaan cek urine sendiri dilakukan dengan menggunakan peralatan yang memadai dan sudah teruji keakuratannya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kepala Rutan Demak Riski Burhannudin menyampaikan bahwa, upaya deteksi dini sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di dalam Rutan. Dengan melakukan penggeledahan secara rutin, petugas dapat mengidentifikasi potensi gangguan keamanan, peredaran barang terlarang, serta mencegah upaya pelanggaran aturan yang dapat merugikan warga binaan maupun petugas.

“Kegiatan ini merupakan bentuk upaya kami perkuat strategi intelijen pengamanan Rutan Demak. Dengan melakukan deteksi dini rutin, keamanan dan ketertiban di Rutan Demak akan terus terjaga dari gangguan yang tidak di inginkan. Ini merupakan komitmen nyata Rutan Demak melaksanakan penyelenggaraan pengamanan yang diamanatkan undang-undang”, ungkap Riski Burhannudin.

Upaya Rutan Demak dalam melakukan deteksi dini dengan penggeledahan dan cek urine WBP ini dapat menciptakan lingkungan Rutan yang aman dan tertib. Diketahui, hasil dari pemeriksaan urine yang dilakukan, WBP Rutan Demak dinyatakan Negatif dari Narkoba.

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu