x

Iklan

Rutan Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 September 2022

Sabtu, 26 Agustus 2023 12:00 WIB

Plt. Kakanwil Kemenkumham Jateng: Bijaksanalah Mengelola Media

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Hantor Situmorang kembali mengingatkan urgensi manajemen media.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

WONOSOBO - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Tengah, Hantor Situmorang kembali mengingatkan urgensi manajemen media.

"Information is powerfull. Informasi itu sangat kuat dampaknya" tegas Hantor saat memberikan arahan kepada pegawai Kanim Kelas II Non TPI Wonosobo dan Rutan Kelas IIB Wonosobo, di Aula Kanim Wonosobo, Kamis (24/08).

"Tidak bijaksana mengelola media. Salah menyampaikan informasi atau tidak bisa merespon berita dengan benar, bisa menjadi boomerang bagi kita," tuturnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Biro Humas Hukum dan Kerjasama Sekretariat Jenderal Kemenkumham itu mengingatkan jajarannya untuk cerdas menghadapi berita negatif yang menerpa institusi.

"Saya minta teman-teman di UPT supaya cerdas cermat menangani berita positif maupun negatif. Terutama berita-berita negatif," ujar Hantor.

"Kalau mau di counter, counterlah dengan baik. Kadang dilematis, jadi benar-benar harus bijaksana," ujarnya.

Hasil berkaitan dengan manajemen media, Plt Kakanwil menghimbau, tidak melakukan tindakan yang mengundang persepsi negatif dari masyarakat dan media.

"Ingat, jangan membuat tindakan-tindakan yang kontraproduktif," tutur Hantor.

"Hindari kebijakan, perbuatan, tindakan yang Unprosedural atau apapun yang bisa menimbulkan perspektif negatif masyarakat apalagi media".

"Karena, yang salah pun kalau diberitakan secara terus-menerus bisa menjadi benar," imbuhnya.

Selanjutnya, Hantor menginstruksikan jajarannya untuk selalu meng-glorifikasikan setiap berita positif dan capaian kinerja institusi, guna membangun citra positif Kemenkumham.

Hadir juga pada penguatan itu, Kepala Bagian Umum Budhiarso Widhyarsono, Kepala Rutan Wonosobo Narya , Plh Kepala Kanim Wonosobo Bambang Nurwiyanto dan Kasubag HRBTI, Hazmi Saefi

Ikuti tulisan menarik Rutan Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu