x

Iklan

Nicholea Billy

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 14 Juni 2022

Selasa, 5 September 2023 18:57 WIB

Pengabaian Kesehatan untuk Visa Australia: Bagaimana cara kerjanya?

Pernahkah Anda mendengar tentang pengabaian kesehatan (Health Waiver) untuk Visa Australia? Pengabaian kesehatan Visa Australia menjamin satu solusi bagi Anda, terutama saat Anda diberitahu bahwa Anda tidak memenuhi persyaratan kesehatan visa Australia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pernahkah Anda mendengar tentang Pengabaian Kesehatan (Health Waiver) untuk Visa Australia? Pengabaian kesehatan Visa Australia menjamin satu solusi bagi Anda, terutama saat Anda diberitahu bahwa Anda tidak memenuhi persyaratan kesehatan visa Australia.

Apakah tidak memenuhi syarat kesehatan visa Australia akan membahayakan aplikasi Anda? Ya, mungkin saja, karena ini adalah salah satu persyaratan visa wajib, seperti yang dinyatakan; Anda harus memenuhi pengabaian kesehatan Australia.

Sebelum Anda merasa ragu untuk mengajukan permohonan visa karena masalah kesehatan, ingatlah bahwa pemerintah Australia memberikan kesempatan kepada Anda, yang juga mereka gunakan untuk memutuskan apakah visa Anda dapat disetujui atau tidak.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam artikel ini, kami akan membahas salah satu opsi yang dapat Anda pertimbangkan jika Anda memenuhi syarat untuk "tidak memenuhi pengabaian kesehatan visa Australia".

Bagaimana cara memenuhi pengabaian kesehatan visa Australia?

Memenuhi pengabaian kesehatan visa Australia berarti Anda harus bebas dari penyakit atau kondisi berikut:

biaya yang cukup besar bagi penduduk Australia dalam hal perawatan kesehatan dan layanan masyarakat
Dengan membebani sumber daya tersebut, warga negara dan penduduk tetap Australia lebih mungkin ditolak aksesnya ke layanan kesehatan dan layanan masyarakat yang langka. Hal ini disebut sebagai prasangka akses.

Singkatnya, Anda harus melindungi masyarakat Australia dari masalah kesehatan dan keselamatan publik, termasuk tuberkulosis aktif.

Apa yang Dianggap sebagai Ancaman bagi Kesehatan Masyarakat?

Penyakit-penyakit di bawah ini dianggap sebagai ancaman bagi kesehatan masyarakat:

  • Wabah campak
  • Tuberkulosis
  • HIV dan hepatitis
  • Demam Kuning
  • Polio
  • Penyakit Virus Ebola (EVD)

Jika Anda diperiksa dan ditemukan salah satu penyakit di atas, maka Anda akan dianggap "tidak memenuhi persyaratan kesehatan".

Apakah itu berarti perjalanan Anda berhenti di sini? Tidak.

Tergantung pada subkelas visa Anda, Anda akan memiliki kesempatan untuk memberikan pernyataan lebih lanjut tentang bagaimana Anda tidak akan menjadi ancaman bagi kesehatan masyarakat, melalui Health Waiver.

Apa yang dimaksud dengan Health Waiver?

Pengabaian Kesehatan (Health Waiver) dapat menjadi pilihan Anda jika Anda dinilai tidak memenuhi persyaratan kesehatan.

Pengabaian kesehatan bukanlah sesuatu yang perlu Anda minta. Sementara itu, orang yang bertanggung jawab, yang dikenal sebagai Medical Officer of Commonwealth (MOC), untuk aplikasi visa Anda akan memberi tahu Anda.

Hal ini menunjukkan bahwa pemerintah Australia akan memberikan Anda kesempatan untuk mendapatkan visa; di mana kondisi kesehatan Anda dapat dilakukan karena alasan tertentu.

Persyaratan Pengabaian Kesehatan

Health waiver biasanya muncul setelah Anda gagal melewati pemeriksaan kesehatan dalam proses aplikasi visa.

Pengabaian kesehatan juga memiliki persyaratan tertentu, yang tertulis dalam Jadwal 4 Peraturan Migrasi 1994, dan disebut Kriteria Kepentingan Umum (Public Interest Criteria/PIC).

Pelajari lebih lanjut: Ekstrak dari Peraturan Migrasi 1994 - Kriteria Kepentingan Umum (PIC) 4007

Singkatnya, PIC 4007 mengharuskan Anda untuk memenuhi persyaratan yang ditentukan, seperti:

  • Tidak menderita TBC [penyakit menular],
  • Bebas dari penyakit atau kondisi yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat di Australia atau tidak aman bagi komunitas Australia.
  • Bebas dari penyakit atau kondisi yang kemungkinan besar akan membutuhkan perawatan kesehatan atau layanan masyarakat,
  • Penting untuk diingat bahwa peraturan ini berlaku meskipun Anda berencana untuk menggunakan sesuatu selain perawatan kesehatan atau layanan masyarakat.

Apakah Anda memenuhi syarat untuk mengikuti Program Pengabaian Kesehatan?

Apa saja pilihan visa yang memenuhi syarat untuk program pernyataan kesehatan? Maka kami telah merangkum daftar di bawah ini untuk Anda susun:

  • Jenis visa Anda menyediakan opsi pengabaian kesehatan. Anda memenuhi syarat untuk persyaratan lain dari aplikasi jenis visa Anda.
  • Anda mampu secara finansial untuk membiayai perawatan kesehatan Anda.
  • Yakinkan pemerintah dengan bukti dan pernyataan bahwa kondisi kesehatan Anda bukan merupakan 'ancaman' bagi masyarakat Australia.

Pertimbangkan hal ini saat mendapatkan Health Waiver

  • Pertimbangkan dan pastikan Anda mencoba mengajukan permohonan visa untuk mengizinkan Anda tinggal dan bekerja di Australia.
  • Jika salah satu kriteria gagal, maka Anda gagal untuk semua kriteria dan visa Anda tidak dapat diberikan.
  • Pengabaian kesehatan dapat diterapkan jika kondisi kesehatan Anda diklasifikasikan sebagai kondisi medis yang melebihi ambang batas biaya yang signifikan.

Ini berarti Anda mengetahui bahwa perawatan medis Anda akan menelan biaya lebih dari AUD 51.000.

Apa artinya bagi Anda?

Suatu penyakit atau kondisi buruk terkadang dapat berarti Anda tidak memenuhi persyaratan kesehatan. Hal ini tergantung pada jenis penyakit yang Anda derita dan seberapa parah penyakit tersebut.

Selain itu, misalkan kondisi Anda diklasifikasikan sebagai kronis (jangka panjang). Dalam hal ini, mereka sering kali mencari lebih banyak informasi tentang Anda yang telah menjalani perawatan medis, kemampuan Anda untuk mengurangi risiko atau adanya keadaan yang memaksa dan penuh kasih sayang.

Situasinya tampak rumit. Hal ini mengharuskan Anda untuk memberikan bukti dan pernyataan mengenai kondisi kesehatan Anda. Oleh karena itu, akan lebih baik bagi Anda untuk mencari nasihat profesional; kami ada di sini untuk membantu Anda dengan situasi yang rumit ini.

Ikuti tulisan menarik Nicholea Billy lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

22 jam lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

22 jam lalu