Hasil Modifikasi Motor Trail WBP Lapas Kelas I Malang Tambah Keren

Minggu, 17 September 2023 14:38 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

WBP Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menghasilkan karya yang berkualitas di berbagai bidang, salah satunya dalam Hasil Modifikasi motor trail.

Dalam unit Bimbingan Kerja (Bimker) Bengkel Modifikasi, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mendapat pengalaman berharga dari instruktur yang berpengalaman dalam modifikasi motor. Mereka belajar tentang berbagai aspek modifikasi, termasuk perubahan desain, peningkatan kinerja mesin hingga pemilihan aksesori yang sesuai.

Hasil dari bengkel modifikasi ini cukup mengesankan. WBP berhasil mengubah sejumlah motor trail standar menjadi karya seni yang unik dan fungsional. Beberapa motor trail modifikasi ini memiliki desain yang unik dengan berbagai jenis cat dan ornamen khusus yang mencerminkan kreativitas mereka.

WBP yang tergabung di unit Bimker ini merupakan mereka yang memiliki minat pada otomotif dan modifikasi. Mereka saling berbagi pengalaman satu sama lain dalam rangka meningkatkan keterampilan mereka yang bisa bermanfaat ketika ebas nantinya.

Kegiatan WBP di Bimker merupakan bagian dari program Pembinaan Kemandirian. Program ini diharapkan dapat membantu WBP untuk mendapatkan keterampilan yang dapat berguna yang bisa dimanfaatkan ketika mereka kembali ke masyarakat setelah menjalani pidana mereka.

Lembaga Pemasyarakatan/ Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jawa Timur adalah salah satu pilot project Lapas Industri dan Zona Integrasi (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi / Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM) Unit Pelaksana Teknis/ UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Perbaikan terus menerus dilakukan di Lapas Kelas 1 Malang ke arah yang lebih baik untuk pelayanan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun Masyarakat.

Lapas Kelas I Malang Kanwil Kemenkumham Jatim memiliki program pembinaan kepribadian dan kemandirian bagi seluruh WBP. Diharapkan dengan program pembinaan yang dilakukan bisa membuat WBP bisa menunjukkan penurunan tingkat resiko melakukan pidana kembali dengan berkelakukan baik juga bisa sebagai agen moral kebaikan saat telah bebas kembali ke Masyarakat. Lapas Kelas I Malang meraih Penghargaan sebagai Zona Integritas WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).
Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Malang adalah salah satu pilot project WBK/WBBM UPT Pemasyarakatan di seluruh Indonesia. Lapas Kelas I Malang atau Lapas Siji Malang (L'Sima) memiliki jargon APIK (Akuntabel, Profesional, Inovatif dan Kreatif).


L'SIMA PASTI APIK !
(HUMAS LAPAS KELAS I MALANG)

Bagikan Artikel Ini

Baca Juga











Artikel Terpopuler