x

Iklan

lapas takalar

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2023

Rabu, 15 November 2023 14:15 WIB

Kalapas Takalar Ajak WBP Jadi Pribadi Lebih Baik

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar, Ashari, memberikan arahan kepada warga binaan setelah pelaksanaan salat Ashar di Masjid At-Taubah Lapas Takalar

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Takalar, INFO_PAS - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar, Ashari, memberikan arahan kepada warga binaan setelah pelaksanaan salat Ashar di Masjid At-Taubah Lapas Takalar, Senin (11/13).

"Lakukan hal-hal baru, lakukan kebaikan selama berada di Lapas ini. Tidak membawa barang terlang, di sini kami mau membinan bukan membinasakan," kata Ashari di depan ratusan warga binaan.
 
Ashari juga meminta kepada warga binaan untuk senantiasa berada di dalam lingkungan positif.
 
"Orang yang dekat dengan penjual farpum akan ketularan harumnya, tapi jika teman-teman berteman dengan pandai besi mungkin ia akan membakar pakaianmu. Tingalkan teman-teman merusak, cari teman-teman yang mengajak ke kebaikan," kata Ashari.
 
Ashari menambahkan jika selaku orang tua, petugas hanya ingin melihat anak-anaknya baik.
 
"Kami membina dan membimbing agar kalian punya pribadi lebih baik," kata  Ashari.
 
Terakhir, Ashari meminta kepada warga binaan agar jangan melakukan pelanggaran, dan menggap keberadaannya di Lapas sebagai sesuatu yang Allah berikan agar menjadi pribadi lebih baik.
 
"Boleh jadi teman-teman menganggap ini bukan tempat terbaik untuk kita, tapi Allah menganggap ini adalah tempat terbaik," ujar Ashari.
 
"Tolong teman-teman sadar sebagai pribadi, kita sebagai pembina wajib mengarahkan teman-teman sebaiknya. Taati peraturan yang ada, jangan melanggar karena itu adalah penilaian kami untuk memenuhi hak kalian," tuturnya.
Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ikuti tulisan menarik lapas takalar lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler