x

Iklan

lapas takalar

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 11 November 2023

Jumat, 17 November 2023 08:45 WIB

Lapas Takalar Gagas Inovasi Panic Button

Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas IIB Takalar, Fadil Zuriat Mubarak, menggagas inovasi Panic Button. Inovasi ini merupakan terobosan dalam hal pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Takalar, INFO_PAS - Kepala Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Kelas IIB Takalar, Fadil Zuriat Mubarak, menggagas inovasi Panic Button. Inovasi ini merupakan terobosan dalam hal pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas.

Memperkenalkan inovasi ini, Fadil Zuriat Mubarak menyosialisasikan kepada petugas regu pengamanan Lapas Takalar, mulai dari kegunaannya hingga tata cara pengoperasian.

"Seperti penamaanya Panic Button digunakan dalam kondisi darurat. Dengan keterbatasan jumlah petugas, kehadiran Panic Button ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi petugas pengamanan untuk merespon cepat jika terjadi keadaan darurat di dalam blok hunian," kata Fadil, Selasa (14/11)

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fadil menambahkan jika tombol ini dipasang di setiap blok hunian yang dapat dijangkau oleh warga binaan ketika terjadi hal darurat. Ketika tombol ini digunakan, maka akan menyalakan lampu indikator yang terpusat pada pos kepala regu pengamanan (karupam).

"Setiap blok memiliki warna lampu indikator berbeda, sehingga memudahkan petugas pengamanan dalam mengidentifikasi blok mana yang mengalami kondisi darurat," tuturnya.

Terakhir, Fadil Zuriat Mubarak, berharap inovasi ini dapat berkontribusi dalam mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas, dan tentunya petugas pengamanan dapat cepat tanggap dalam merespon situasi darurat yang terjadi.

"Diharapkan semua regu pengamanan dapat menggunakan alat ini dengan sebaik-baiknya," katanya.

Ikuti tulisan menarik lapas takalar lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 hari lalu

Kisah Naluri

Oleh: Wahyu Kurniawan

Selasa, 23 April 2024 22:29 WIB