x

Iklan

Gugum Tapa

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 Januari 2024

Minggu, 14 Januari 2024 16:13 WIB

Drawing Performatif Adakan Ruang Interaktif Anak-Anak Lewat Shadow Puppet

Drawing Performatif Jogja Adakan Ruang Interaktif Anak-Anak Lewat Shadow Puppet dan dikelilingkan ke berbagai sekolah dan ruang Publik

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Drawing Performatif mengadakan workshop gratis ke berbagai tempat, terutama ruang-ruang yang berkaitan dengan anak-anak. Kegiatan tersebut dilakukannya di bulan Mei 2023 sebagai perayaan Hari dan Bulan Menggambar Nasional. Drawing Performatif adalah kolektif seni yang berbasis di Jogja, yang diinisiasi oleh mahasiswa-mahasiswa dari ISI Yogyakarta yang berfokus pada dunia Pertunjukan dan Drawing, terutama di Shadow Puppet.

Dalam postingan Instagram @drawingperformatif : https://www.instagram.com/drawingperformatif?igsh=MXN5bGJ5NHloenNmaw== 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Workshop Keliling Drawing Performatif

Hampir setiap pekan mereka berkeliling ke berbagai tempat, seperti ke SD Kanisius Kulon Progo, SD Citra Alam Bantul, SD Prawirotaman Kita Yogyakarta, serta banyak yang lainnya. Mereka mengajak anak-anak untuk workshop tentang Boneka 2 dimensi dan cahaya. Serta menggabungkan sinar matahari sebagai sumber cahaya yang akan menghasilkan bayangan. Setelah itu, hasil bayangan yang mereka bikin akan dimainkan secara interaktif bersama teman-temannya yang mengikuti.

Workshop Shadow Puppet Drawing Performatif 

Drawing Performatif yang diinisiasi oleh Chols Verde dan Tiang Senja ini, mengatakan bahwa dirinya bersama rekan-rekannya ingin mempersiapkan lebih matang lagi untuk perayaan Mei 2024 ini. 

"Jika Tahun kemarin kita telah mengadakan Workshop keliling, siapa tahu tahun 2024 ini akan lebih di kelilingkan lagi workshop nya, serta bisa mendorong satu perayaan agenda besarnya, ya mungkin salah satu festival. Dengan niat dan dorongan spirit bersama, teman-teman yakin itu akan bisa dijadikan", ujarnya.

 

Sampai Jumpa !

Ikuti tulisan menarik Gugum Tapa lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu