x

Iklan

Tri S Wahyuningsih

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 10 November 2023

Selasa, 5 Maret 2024 09:41 WIB

Tiga Guru PPKn MTsN 4 Bantul Hadiri Musyawarah Pembuatan Soal Ujian Madrasah

Tujuan pertemuan adalah melakukan editing naskah ujian yang telah dibuat sebelumnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Bantul—Tiga guru PPKn MTsN 4 Bantul menghadiri pertemuan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), Senin (04/03/2024). Ketiga guru tersebut adalah Norjanah, Puji Astuti dan Tri Sutrisni Wahyuningsih. Kegiatan MGMP ini bertempat di MTsN 3 Bantul.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melakukan editing soal ujian madrasah yang telah dibuat pada pertemuan sebelumnya. PPKn merupakan salah satu mata pelajaran yang akan diujikan dalam ujian madrasah. Untuk mempersiapkan hal tersebut, seluruh anggota PPKn MTs baik itu dari negeri maupun swasta membuat dan mengedit soal bersama-sama. Soal ujian dipastikan sesuai dengan materi yang telah diajarkan dan mengikuti seluruh kaidah yang ditentukan. Harapannya, soal ini benar-benar dapat menguji kemampuan siswa.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Agenda lain yang dilakukan dalam pertemuan tersebut adalah perkenalan koordinator mata pelajaran PPKn yang baru yaitu Faris Mansuri. Faris merupakan Kepala MTsN 5 Bantul yang menggantikan Suhadi menjadi koordinator PPKn. Dalam kesempatan tersebut, Faris memberikan sambutan dan berkenalan satu persatu dengan seluruh anggota MGMP PPKn.

“Semoga MGMP PPKn dapat lebih maju ke depannya. Anggota yang tidak dapat hadir dalam pertemuan kali ini semoga dapat hadir dalam pertemuan berikutnya. Mungkin nanti saya bisa meminta daftar hadirnya agar bisa saya bagikan ke Kepala Madrasah yang lain. Agar lebih memotivasi guru-guru untuk hadir,” tutur Faris.

Norjanah juga mengungkapkan rasa bahagianya dapat hadir dalam kegiatan MGMP kali ini. “Alhamdulillah dapat turut hadir dalam kegiatan MGMP. Kita memang harus memastikan betul soal yang telah kita buat. Agar sesuai dengan materi yang kita ajarkan dan dapat mengetes pemahaman siswa dengan baik,” tutupnya. (tsw)

Ikuti tulisan menarik Tri S Wahyuningsih lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

19 jam lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

19 jam lalu