x

Cover buku rahasia kedahsyatan basmalah

Iklan

Rusdi Ngarpan

Penulis Indonesiana/ Alumnus UNNES Semarang, berkarya di SMP
Bergabung Sejak: 26 September 2023

Selasa, 12 Maret 2024 19:18 WIB

Review Buku Rahasia Kedahsyatan Basmalah, Yuk Mengamalkan agar Hidup Berkah

Basmalah, bacaan awal melakukan perbuatan baik. Amalan basmalah menuntun hidup menjadi berkah.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Bismillahi ar-rahmaani ar-rahiimi. Basmalah, sebuah bacaan singkat yang ada di awal surat Al Fatihah. Artinya dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Kalimat basmalah tertera dalam setiap awalan surat dalam Al Quran, kecuali surat At Taubah.

Basmalah ialah doa karena menyebut asma Allah untuk memulai segala perbuatan baik.

Kalimat basmalah pernah ditulis zaman Nabi Ibrahim untuk Ratu Bilqis, sesuai informasi dalam Al Quran surat An Naml ayat 30.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut ajaran agama Islam, kalimat basmalah terkandung tiga nama Allah yaitu Allah, ar rahman, dan ar rahim. Bismilah ini dibaca setiap kali hendak memulai segala macam pekerjaan atau perbuatan, pekerjaan apa saja tidak membedakan besar kecilnya, penting atau tidak penting. Kita menyebutkannya sebelum makan dan memakan apa saja, sebelum minum, sebelum memasuki rumH, sekolah ataupun ruang apa saja, sebelum tidur, mandi, berwudhu, sebelum membaca atau menulis, sebelum memompa sepeda atau menaikinya, sebelum berpidato dan lain-lain lagi (hal. 15).

Buku karya Sulistyowati Khairu ini memiliki 179 halaman dan diterbitkan oleh Lembar Pustaka Indonesia. Melansir dari buku rahasia kedahsyatan basmalah, bacaan ini memiliki beberapa kedahstatan seperti melemahkan kekuatan setan, menjaga diri dari gangguan setan sepanjang hari, mendatangkan berkah, mendapatkan petunjuk, dicukupi kebutuhan, diberi penjagaan, meraih kehidupan yang baik dan mendapatkan rezeki dari arah yang tidak terduga. Semua kedahsyatan itu dibahas dan diberi penjelasan beserta dalil-dalilnya.

Buku ini dibagi menjadi 8 bab dan menjelaskan tentang hal-hal terkait basmalah. Pokoknya cocok untuk diamalkan sebab memiliki banyak sekali faedah. Salah satunya, barang siapa yang membiasakan membaca basmalah setiap kali sebelum tidur, maka malam itu dia akan selamat dari gangguan setan, selamat dari kejahatan manusia, jin dan selamat dari pencurian, kebakaran dan mati kaget (hal. 144).

Selain itu, basmalah juga memiliki kasiat jika dibaca dengan jumlah tertentu. Khasiatnya yaitu menumbuhkan wibawa yang besar, mendatangkan bermacam hajat, melariskan dagangan, mencerdaskan akal, makbul segala hajat dan cita-cita, dijauhkan dari segala macam penyakit dan lain-lain (hal. 159-171). 

Mengingat banyaknya khasiat dan faedah bacaan basmalah, sudah selayaknya bagi umat islam mengamalkannya agar diperoleh hidup yang berkah. Hidup yang damai dan berkecukupan.

Demikian review buku rahasia kedahsyatan basmalah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber: Sulistyowati Khairu, 2015, Rahasia Kedahsyatan Basmalah, Tangerang: Lembar Pustaka Indonesia.

Ikuti tulisan menarik Rusdi Ngarpan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

9 jam lalu

Terpopuler