Review Buku Rahasia Kedahsyatan Basmalah, Yuk Mengamalkan agar Hidup Berkah

Selasa, 12 Maret 2024 19:18 WIB
Bagikan Artikel Ini
img-content0
img-content
Iklan
Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Basmalah, bacaan awal melakukan perbuatan baik. Amalan basmalah menuntun hidup menjadi berkah.

Bismillahi ar-rahmaani ar-rahiimi. Basmalah, sebuah bacaan singkat yang ada di awal surat Al Fatihah. Artinya dengan menyebut nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Kalimat basmalah tertera dalam setiap awalan surat dalam Al Quran, kecuali surat At Taubah.

Basmalah ialah doa karena menyebut asma Allah untuk memulai segala perbuatan baik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kalimat basmalah pernah ditulis zaman Nabi Ibrahim untuk Ratu Bilqis, sesuai informasi dalam Al Quran surat An Naml ayat 30.

Menurut ajaran agama Islam, kalimat basmalah terkandung tiga nama Allah yaitu Allah, ar rahman, dan ar rahim. Bismilah ini dibaca setiap kali hendak memulai segala macam pekerjaan atau perbuatan, pekerjaan apa saja tidak membedakan besar kecilnya, penting atau tidak penting. Kita menyebutkannya sebelum makan dan memakan apa saja, sebelum minum, sebelum memasuki rumH, sekolah ataupun ruang apa saja, sebelum tidur, mandi, berwudhu, sebelum membaca atau menulis, sebelum memompa sepeda atau menaikinya, sebelum berpidato dan lain-lain lagi (hal. 15).

Buku karya Sulistyowati Khairu ini memiliki 179 halaman dan diterbitkan oleh Lembar Pustaka Indonesia. Melansir dari buku rahasia kedahsyatan basmalah, bacaan ini memiliki beberapa kedahstatan seperti melemahkan kekuatan setan, menjaga diri dari gangguan setan sepanjang hari, mendatangkan berkah, mendapatkan petunjuk, dicukupi kebutuhan, diberi penjagaan, meraih kehidupan yang baik dan mendapatkan rezeki dari arah yang tidak terduga. Semua kedahsyatan itu dibahas dan diberi penjelasan beserta dalil-dalilnya.

Buku ini dibagi menjadi 8 bab dan menjelaskan tentang hal-hal terkait basmalah. Pokoknya cocok untuk diamalkan sebab memiliki banyak sekali faedah. Salah satunya, barang siapa yang membiasakan membaca basmalah setiap kali sebelum tidur, maka malam itu dia akan selamat dari gangguan setan, selamat dari kejahatan manusia, jin dan selamat dari pencurian, kebakaran dan mati kaget (hal. 144).

Selain itu, basmalah juga memiliki kasiat jika dibaca dengan jumlah tertentu. Khasiatnya yaitu menumbuhkan wibawa yang besar, mendatangkan bermacam hajat, melariskan dagangan, mencerdaskan akal, makbul segala hajat dan cita-cita, dijauhkan dari segala macam penyakit dan lain-lain (hal. 159-171). 

Mengingat banyaknya khasiat dan faedah bacaan basmalah, sudah selayaknya bagi umat islam mengamalkannya agar diperoleh hidup yang berkah. Hidup yang damai dan berkecukupan.

Demikian review buku rahasia kedahsyatan basmalah. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Sumber: Sulistyowati Khairu, 2015, Rahasia Kedahsyatan Basmalah, Tangerang: Lembar Pustaka Indonesia.

Bagikan Artikel Ini
img-content
Rusdi Ngarpan

Penulis Indonesiana/ Alumnus UNNES Semarang, berkarya di SMP

0 Pengikut

Baca Juga











Artikel Terpopuler











Terpopuler di Peristiwa

img-content
img-content
img-content
img-content
Lihat semua