x

Leonardo da Vinci

Iklan

Slamet Samsoerizal

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 30 Maret 2022

Jumat, 10 Mei 2024 14:39 WIB

Biografi Leonardo da Vinci akan Dialihwahanakan Menjadi Biopic

Leonardo da Vinci akan segera hadir di bioskop dekat Anda. Film akan disutradari Andrew Haigh yang terkenal karena membuat “All of Us Strangers” tahun lalu.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Leonardo da Vinci akan segera hadir di bioskop dekat Anda. Film akan disutradari Andrew Haigh yang terkenal karena membuat All of Us Strangers  tahun lalu.

Film ini akan didasarkan pada biografi Leonardo karya Walter Isaacson.  Informasi tentang materi biopic tersebut masih belum jelas: apakah film ini akan menyentuh hanya satu aspek kehidupan sang artis atau keseluruhannya. Namun, sepertinya film Haigh akan menjadi usaha yang tidak kecil. Film ini dibuat oleh Universal, salah satu studio terbesar di Hollywood.

Buku Isaacson, yang dirilis pada tahun 2017, terdiri dari lebih dari 600 halaman, dan menelusuri seluruh perjalanan karier Leonardo, termasuk pembuatan Mona Lisa dan eksperimen ilmiahnya. Di antaranya, biografi ini menyoroti seksualitas Leonardo, dengan menempatkannya sebagai seorang gay yang memiliki dua pria yang lebih muda sebagai kekasihnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagaimana diketahui, seperti dilaporkan artnews.com, ihwal ini masih menjadi perdebatan di kalangan sejarawan seni, meskipun sebagian besar setuju bahwa Leonardo adalah seorang gay).

Berdasarkan karya-karya Haigh sebelumnya, film ini bisa jadi akan lebih menekankan pada ke-gay-an Leonardo. Karya-karyanya yang terdahulu termasuk serial TV HBO berjudul “Looking,”  tentang sekumpulan pria gay di San Fransisco, dan “Weekend”  pada tahun 2011, sebuah drama tentang dua pria gay yang memiliki pertemuan singkat namun intens.

Menurut Variety, studio-studio Hollywood yang memiliki dana besar telah mencoba untuk membuat film adaptasi dari biografi Isaacson sejak buku ini beredar di toko-toko buku di seluruh dunia. Paramount pernah dilaporkan merencanakan filmnya sendiri dengan Leonardo DiCaprio, namun Universal mengambil alih proyek ini tahun lalu. Haigh akan berperan sebagai sutradara dan penulis dalam film ini. ***

 

 

 

 

Ikuti tulisan menarik Slamet Samsoerizal lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler