x

Iklan

Antonius Satria Hadi
Bergabung Sejak: 17 Maret 2024

Minggu, 9 Juni 2024 06:11 WIB

Gowes APTISI V Mempererat Silaturahmi dan Kerjasama PTS di Yogyakarta

Acara Gowes Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia Wilayah V (APTISI V) kembali berlangsung dengan sukses pada Sabtu (08/06/2024) pukul 06.00-10.00 WIB. Kegiatan ini diselenggarakan dengan meriah oleh Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) sebagai tuan rumah, dengan titik start dan finish di Kampus 2 Gedung Thomas Aquinas UAJY.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kegiatan gowes ini dihadiri oleh Ketua Paguyuban Gowes APTISI V yang juga Rektor Universitas Widya Mataram (UWM) Prof. Dr. Edy Suandi Hamid, M.Ec., Rektor UAJY Dr. G. Sri Nurhartanto, S.H., LL.M., Ketua APTISI V Prof. Fathul Wahid S.T., M.Sc., Ph.D., serta Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah V (LLDIKTI V) Prof. Setyabudi Indartono, M.M., Ph.D. Selain itu, turut hadir pula mantan Kepala LLDIKTI V seperti Dr. Ir. Bambang Supriyadi, CES. DEA., Prof. Dr. Budi Santoso Wignyosukarto, Dip.HE., dan Prof. Dr. Didi Achjari, S.E., M.Com., Akt.

Gowes ini diikuti oleh 150 peserta dari berbagai perguruan tinggi swasta (PTS) di Yogyakarta. Selain menikmati rute yang menyegarkan, para peserta juga berkesempatan memenangkan lebih dari 30 doorprize menarik, dengan grandprize berupa sepeda, smartwatch, dan smart TV.

Dalam sambutannya, Prof. Edy menyampaikan kebanggaannya atas partisipasi dan semangat yang tinggi dari seluruh peserta. "Gowes ini harus terus berlanjut. Beberapa PTS sudah menyatakan untuk menjadi tuan rumah gowes yang akan datang seperti UCY, USD, UWM dan PTS lainnya. Ini berarti para pimpinan PTS sudah merasakan manfaat dari gowes ini. Tidak hanya sekadar gowes, namun juga bincang-bincang antar PTS dengan pimpinan LLDIKTI V, serta silaturahim yang menambah keakraban dan juga menyehatkan raga," ucapnya. Prof. Edy juga menambahkan bahwa acara gowes ini telah berlangsung hampir dua puluh kali dan akan terus dipelihara karena mendatangkan banyak manfaat, termasuk kehadiran pimpinan LLDIKTI V, para mantan ketuanya, dan bahkan Dirjen Dikti pun beberapa kali ikut serta acara gowes APTISI V ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara itu, Dr. G. Sri Nurhartanto dalam sambutannya juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. "Terima kasih kepada semua pihak dan sponsor sehingga acara ini bisa berjalan lancar. Semangat dan niat baik dari acara ini adalah keakraban yang harus terus kita jaga," ujarnya.

Prof. Fathul juga menegaskan pentingnya menjaga kebersamaan di antara anggota APTISI. "Ini adalah tanda bahwa guyub di APTISI V tetap berjalan. Banyak tantangan yang dihadapi, tetapi tidak mengurangi kebersamaan kita. Semboyan PTS DIY adalah maju bersama, maka harapan saya kegiatan ini juga dapat dijadikan forum dengan cara yang ‘jogjawi’ untuk menyelesaikan berbagai masalah PTS di Yogyakarta," jelasnya.

Kemudian, Prof. Setyabudi menyebut acara ini sebagai momen yang bagus untuk menjalin silaturahmi dengan kampus-kampus di Yogyakarta. "Saat ini masih ada beberapa kampus dengan mahasiswa di bawah 1000 orang. Sehingga saya harapkan platform Jogjaversitas ini dapat menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan jumlah pendaftar calon mahasiswa serta kedepannya akan ada pengembangan sistem dengan mapping setiap program studi yang ada di kampus-kampus di Jogja untuk memudahkan calon mahasiswa mencari informasi," ucapnya.

Di sisi lain, Dr. Rudy Badrudin, M.Si., salah satu peserta yang beruntung, berbagi pengalamannya setelah berhasil mendapatkan doorprize. "Saya sangat bersyukur bisa kembali mendapatkan doorprize dari acara Gowes APTISI V ini. Selain itu, saya senang bisa berkumpul dengan rekan-rekan dari APTISI V," ujarnya dengan penuh semangat.

Dengan antusiasme yang terus meningkat, Gowes APTISI V tidak hanya menjadi ajang olahraga, tetapi juga wahana mempererat silaturahmi dan kerjasama di antara PTS di Yogyakarta. Kehadiran tokoh-tokoh penting dalam setiap edisinya menambah nilai dan semangat bagi seluruh peserta dan penyelenggara.

Ikuti tulisan menarik lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler