x

Iklan

riwis sadati

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Lagu ‘Hangover’ Psy dan Snop Dogg Jadi Viral

Nama Psy sudah pasti kini akrab di telinga kan? Ia terkenal dengan lagu Gangnam Style bersama Hyuna 4Minute. Baru-baru ini pria Korea Selatan ini merilis lagu terbarunya bertajuk Hangover yang konsep videonya tak kalah absurd dari sebelumnya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Nama Psy sudah pasti kini akrab di telinga kan? Ia terkenal dnegan lagu Gangnam Style bersama Hyuna dari 4 Minute. Pada 9 Juni 2014, ia merilis lagu terbarunya yang bertajuk ‘Hangover’. Jika di video Gangnam Style ia menggaet si seksi Hyuna 4Minute dan di lagu Gentleman ber-partner dengan Ga In BEG. Kini penyanyi asal Amerika, Snop Dogg, yang jadi pasangan duet mautnya di lagu terbaru ini.

Video Berkonsep Seni ala Psy

hangover

Sejak kemunculan Gangnam Style, sejak itu pula Psy akrab dengan video absurd yang untuk beberapa orang tergolong sarkas. Sebenarnya Psy bermaksud untuk menunjukkan seberapa level leluconnya, ia memang tak bisa lepas dari video semacam itu. Untuk video klip Hangover pun demikian, jika belum mengenal bagaimana kiprah video Psy sebelumnya mungkin akan mengira terlalu murahan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Psy mengadaptasi sindirian pada kejadian dan kebiasaan masyarakat Korea Selatan ketika sedang mabuk. Kamu bisa melihat betapa absudnya dua manusia beda negara itu sama-sama bersenang-senang di videonya. Dalam video itu pun ditunjukkan kejadian-kejadian yang biasanya terjadi ketika kamu mabuk, di mana biasanya terlupakan dan susah dikontrol.

Sebagai co-produser dalam video kali ini, Psy menerangkan jika video ini adalah sebuah karya seni. Entah dari mana video ini bisa masuk Art. Karena takaran seni masing-masing orang berbeda, bagi saya ini cukup masuk kategori sarkas dan absurd saja. Bisa jadi sarkas pun ada seninya juga.

Kerjasama dengan Snop Dogg

hangover cover

Kolaborasi ini bukan sesuatu yang biasa untuk industry Korea Selatan. Sangat jarang sekali artis atau penyanyi K-pop berhasil menjalin kerjasama dengan penyanyi luar terutama Amerika. Merupakan sebuah prestasi sendiri Psy berhasil menggaet Snop Dogg. Dalam sebuah wawancara kepada CNN, Psy bercerita jika managernya lah yang memperkenalkan dirinya dengan Snop Dogg. Mungkin ketika menciptakan lagu ini dan berceletuk jika akan sangat pas jika dinyanyikan oleh Snop Dogg diartikan perintah untuk menghubungi penyanyi tersebut.

Kabarnya, video ini hanya dibuat selama 18 jam saja. Pasalnya, Snop Dogg yang cukup sibuk hanya bisa meluangkan waktu di Korea Selatan sebanyak 18 jam, dan itu dimanfaatkan secara maksimal oleh Psy. Ia dan kru pun memilih salah satu sudut daerah Incheon yang dekat dengan bandara tentunya.

Dan sebagai pemikat, ia mengikutkan salah satu member Big Bang, G-Dragon, sebagai kameo di salah satu scene konyolnya. Memang jago Psy ini kalau membuat video yang absurd. Kerennya lagi, dalam waktu singkat sesingkatnya, video yang diunggah di youtube itu sudah berhasil memikat 51juta pengunjung. Salah satu rekor tercepat untuk sebuah video Korea Selatan tentunya.

Nah coba deh simak video yang viral dan hangat di internet ini. Bagaimana pendapatmu tentang video yang menurut saya sangat absurd dan sedikit memalukan ini?

Ikuti tulisan menarik riwis sadati lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler