Menunggu Kabar Terbaik Dari AirAsia yang Hilang Kontak - Analisis - www.indonesiana.id
x

Sejumlah kerabat menangis dan berpelukan saat mendapatkan berita televisi yang menyebutkan di temukannya serpihan pesawat dan mayat penumpang Air Asia QZ 8501 di ruang Crisis Centre, Terminal 2, Bandara Juanda, Surabaya, 30 Desember 2014. TEMPO/Full

Topik Irawan

Fulltime Blogger
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

  • Analisis
  • Topik Utama
  • Menunggu Kabar Terbaik Dari AirAsia yang Hilang Kontak

    Kabar hilang kontaknya pesawat AirAsia QZ 8501 dengan rute penerbangan Surabaya-Singapura di televisi menyita perhatian publik

    Dibaca : 3.576 kali

    Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

    Kabar hilang kontaknya pesawat AirAsia dengan rute penerbangan Surabaya-Singapura di televisi menyita perhatian publik, bahkan Menteri Perhubungan Ignatius Jonan tampak memberikan beberapa keterangan bersama para pejabat yang bertugas di bandara Juanda Surabaya.

    Kita turut berempati dengan nasib penumpang AirAsia QZ 8501, pesawat nahas ini membawa 154 penumpang dengan rincian, 138 orang penumpang dewasa, 16 penumpang anak anak, satu orang bayi dan tujuh crew pesawat, pesawat jenis Airbus A320 dengan nomor registrasi PK-AXC berangkat dari Surabaya pukul 05.20 Wib, sedianya pesawat ini akan tiba di Singapura pukul 08.30 waktu setempat atau pukul 07.30, namun hingga kini pesawat kehilangan kontak dan belum ditemukan.

    Hilang kontaknya pesawat ini menggugah beberapa negara tetangga untuk turut membantu pencarian, Singapura, Malaysia dan Australia dan bahkan Amerika Serikat siap bahu membahu dengan tim dari Indonesia untuk melakukan pencarian pesawat. Bahkan CEO AirAsia berkenan hadir ke Surabaya, Tony Fernandez telah tiba di ibukota Jawa Timur ini.

    Semoga AirAsia cepat diketemukan, apapun hasilnya kita disini mengucapkan duka yang mendalam untuk keluarga para penumpang, inilah kecelakaan pesawat akhir tahun yang membuat kita semua bersedih dengan apa yang terjadi, semoga keluarga korban bisa lebih tegar menghadapi musibah ini.

    Ikuti tulisan menarik Topik Irawan lainnya di sini.



    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.







    Oleh: Priskila Naomi

    20 jam lalu

    Asa

    Dibaca : 80 kali