x

Ahok Tolak Sumbangan Kampanye Langsung

Iklan

muthiah alhasany

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Apa yang Akan Terjadi Jika Ahok Tidak Menjadi Gubernur Lagi?

Persaingan semakin ketat, lawan-lawan Ahok bersatu.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Perkembangan situasi menjelang Pilkada DKI Jakarta 2017 semakin memanas. Persaingan bertambah ketat, lawan Ahok juga bertambah. Satu hal yang menarik, ada semacam konspirasi beberapa lawan untuk menjatuhkan Ahok. Mereka merancang berbagai taktik agar dapat menjegal sang pemberang tersebut. Gerombolan ini sangat berharap Ahok gagal menjadi Gubernur lagi.

Segala cara mulai dilaksanakan, yang paling kotor adalah black campaign dari beberapa  sisi, seperti SARA. Namun ternyata tidak hanya sampai di situ, gaya murahan juga dipaksakan, misalnya dengan mendorong partai-partai pembenci Ahok untuk mengubah undang-undang tentang calon independen.

Kita tidak berharap para pecundang itu berhasil dengan rencana-rencana busuk mereka. Namun kita perlu mengingatkan kepada masyarakat, apa yang akan terjadi jika Ahok tidak lagi menjadi Gubernur. Antara lain:

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

1. Korupsi merajalela

    Para tikus kantor dan tikus negara akan bebas merdeka menggerogoti pundi-pundi uang rakyat dengan dalih berbagai proyek yang bisa direkayasa. Penjahat-penjahat berdasi bisa berpesta terus menerus.

2. Jakarta semrawut

    Dengan tidak adanya Gubernur yang galak, maka ibukota akan kembali semrawut sehingga tampak kumuh dan tidak nyaman bagi semua orang kecuali para preman.

3. Urus KTP dan surat-surat harus nembak

    Kita tidak lagi mudah mengurus KTP dan surat-surat penting karena harus ada uang pelicin. Kalau tidak 'nembak' maka akan dipersulit.

4. Kerusakan jalan tidak diperbaiki

    Jika selama ada Ahok, laporan akan segera ditanggapi dan antisipasi, maka setelah tak ada Ahok, laporan yang masuk hanya ABS (asal bapak senang) sehingga jalan-jalan rusak pun akan semakin bertambah rusak.

5. Kelompok radikal tumbuh subur

    Kelompok-kelompok radikal akan tumbuh subur, semakin tidak terkendali karena tidak ada yang ditakuti atau disegani.

6. Banjir dimana-mana

    Walau banjir masih bisa menyerang Jakarta, tetapi sekarang mudah surut dan hilang. Maka jika Ahok tidak lagi menjadi Gubernur, Jakarta bisa dilanda banjir besar seperti dahulu.

 

Ikuti tulisan menarik muthiah alhasany lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan