x

Iklan

Agus Waka

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Satpol PP Peringati HUT Ke-66 Dan Linmas Ke-54

HUT Satpol PP Ke-66 Dan Linmas Ke-54

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pemkab Tasikmalaya Peringati HUT Satpol PP Ke- 66 Dan Linmas Ke-54

Satpol PP di Kabupaten Tasikmalaya tepatnya pada Rabu (25/05) memperingati HUT yang ke-66. Kesatuan khusus ini yang dimilki oleh kementrian dalam negeri ini, yakni Satpol PP dan Linmas kembali memperingati HUT nya, Satpol PP ke-66 Linmas ke-54. Upacara peringatan HUT satpol PPdan Linmas di laksanakan di halaman Setda Kabupaten Tasikmalaya dean dipimpin inspektur upacara Bupati Tasikmalaya H. UU. Ruzhanul Ulum.  yakni  mewujudkan polisi pamong praja dan perlindungan masyarakat yang humanis berwibawa, disiplin dan tegas. Dalam HUT nya yang ke-66 ini, sejumlah anggota Satpol PP Majalengka juga sengaja hadir dan mereka memperlihatkan aksi grup drum bannya di depan para pejabat Pemkab Tasikmalaya.

Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum, seusai memimpin upacara kembali menegaskan agar Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas bisa lebih meningkatkan kerja sama dengan masyarakat, terutama Satpol PP sebagai penegak Peraturan Daerah, profesionalisme Satpol PP harus terus dikembangkan di masa sekarang. Sesuai dengan tema yakni  mewujudkan polisi pamong praja dan perlindungan masyarakat yang humanis berwibawa, disiplin dan tegas.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada Polri dan Satpol PP agar berperan aktif menjelang bulan suci Ramadhan untuk lebih bisa menciptakan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.“Sebentar lagi bulan Ramadhan saya harap Polri dan Satpol PP agar bisa lebih meningkatkan kerja sama dalam mengamankan  situasi Kamtibmas dari hal-hal yang bisa menimbulkan keresahan masyarakat dan penyakit masyarakat (pekat) seperti petasan, warung nyemen. Ujar UU.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Ghozali, kepada wartawan menjelaskan saat ini pihaknya memang kekurangan personel, walaupun dengan keterbatasan personil pihaknya untuk tetap fokus dalam menjalankan penegakan Perda di Kabupaten Tasikmalaya. Emang saat ini personil Satpol PP kita memang masih sangat kurang. Kalau melihat dari luas wilayah Kabupaten Tasikmalaya ada 39 Kecamatan dengan letak demograpi yang cukup jauh coba bayangin bagai mana harus mengatur personil, sementara di sisi lain anggota juga harus mengamankan pusat gedung Bupati dan perkantoran di Bojong Koneng Singaparna, sementara kekuatan kami hanya 79 orang, itu berikut staf dan lapangan, kami sangat mengharapkan apa yang dijanjikan pak Bupati untukk menambah personil segera terealisasi pada perekrutan CPNS tahun depan maupun tenaga honorer. Harapnya. Gus,N

Ikuti tulisan menarik Agus Waka lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler