x

Iklan

Agung Aditya Adiwibowo

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Maju Pilkada Pakai Partai, Jadi Turun Level

pilkada Jakarta

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku menurunkan levelnya dengan memilih maju melalui partai politik dibanding lewat jalur perseorangan untuk bertarung dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada 2017 mendatang.

"Saya menukar beras jadi ubi, emas jadi perak sekarang. Sekarang nilai saya agak turun sedikit," ujar Ahok dalam seminar Young On Top di Balai Kartini, Jakarta, Sabtu, 13 Agustus 2016.

Ahok mengklaim sebenarnya posisinya kuat layaknya Superman jika memutuskan maju melalui jalur perseorangan bersama relawan Teman Ahok. Namun Ahok beralasan, ia memilih jalur partai untuk mewujudkan keadilan sosial.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ahok menuturkan keputusan itu dipilih karena masih memiliki seorang boss dalam politik."Saya masih ada satu boss di politik, Pak Jokowi. Saya tidak mau jika saya dengan Pak Jokowi beda (pendapat)," ucap Ahok. "Saya harus tetap dibawah seorang Jokowi. Itu yang saya lakukan."

Ahok sebelumnya mengatakan Jokowi pernah memberi gambaran resiko jika dia tetap memilih jalur perseorangan. "Beliau enggak pernah maksain kamu (Ahok) ngarahin ikut (parpol)," ujarnya.

Ikuti tulisan menarik Agung Aditya Adiwibowo lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Terpopuler