x

Iklan

Wiwin Hefrianto

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

MOU – Bupati Pesawaran Fakultas Hukum USBRJ

Leader Kepemimpinan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MOU – Bupati Pesawaran Fakultas Hukum USBRJ

Leader Kepemimpinan

 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Fakultas Hukum Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai telah mengadakan kuliah umum tentang peningkatan sumberdaya manusia khususnya bagi mahasiswa fakultas hukum yang di lakasanakan pada hari Rabu tanggal 12 Oktober 2016.

Sebagaimana motto UBRJ, Terwujudnya Sumber Daya Manusia Yang Profesional Berwawasan Iptek Imtaq Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai ( USBRJ).

Lina Maulidiana SH. MH selaku Dekan Fakultas Hukum,pada saat pelantikan BEM Fakultas Hukum USBRJ memberikan masukkan dan apresiasinya kepada mahasiswa Fakultas Hukum yang sudah memberikan warna baru di bidang olahraga bagi Fakultas yakni dengan meraih Juara 1 (satu) Kejuaraan Futsal yang diadakan antar Fakultas di Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai, beliau berharap untuk kedepannya Fakultas Hukum dapat lebih berkembang lagi melalui bermacam-macam kegiatan.

Pada kesempatan Kuliah Umum yang diadakan oleh Fakultas Hukum, Dekan Fakultas Hukum ini juga menyampaikan Nota Kesepahaman MOU antara Biro Konsultasi Badan Hukum USBRJ dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran yang sudah berjalan di tahun sebelumnya, ini merupakan implementasi hukum Undang – undang No 11 thn 2014. Tentang bantuan hukum dan konsultasi di daerah dan Tri Darma bakti di bidang hukum di pemerintahan khususnya di Pesawaran.

Rektor Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai (USBRJ) Dr.Marsannuddin, S.H,M.H. setelah menandatangani MOU bersama Hj. Dendi Ramadhona K, ST. selaku Bupati Pesawaran , memberikan sambutan singkatnya dengan menyampaikan petuah ‘’ Biarkan bumi berguncang hukum tetap di tegakkan .

Bupati Pesawaran Hi. Dendi Ramadhona K, S.T. dalam penyampaianya, beliau memberikan pandangannya tentang Kepemimpinan dan MOU yang telah di adakan 2 (Dua) kalinya yang diadakan Bupati Pesawaran ini memberikan pendapatnya MOU dengan USBRJ dimana Universitas Sang Bumi Ruwa Jurai –Khususnya Fakultas Hukum telah intens memberikan report dan progres dibidang hukum dalam mendampingi bantuan hukum ditenggah- tengah masyarakat Pesawaran khususnya persoalan perdata dan agama.

"Seorang yang ingin menjadi pemimpin ia harus cans dan sudah bermimpi akan menjadi seorang pemimpin agar kelak apa yang akan dipimpin dia mengerti sebagai leader akan dibawa kemana arah kepemimpinannya’’ Ujarnya.

Dalam pesan yang disampaikan pada kuliah umum, Bupati Pesawaran mengajak seluruh mahasiswa Fakultas Hukum berbagai angkatan, agar dapat mewaspadai sifat seorang pemimpin yang arogansi, otokrasi, dan pasif. 

"Dewasa dan memiliki Kapasitaslah serta jati diri nanti kelak bisa menjadi seorang pemimpin yang sukses karena untuk menjadi seorang pemimpin bagian dari seleksi alam"

BEM – Badan Eksekutif Mahasiswa  Fakultas Hukum Sdr. Dheni Irawan  selaku Ketua Senat yang baru dilantik beberapa waktu yang lalu bersama pengurusnya BEM Fakulatas  Hukum, saat di temui dalam kegiatan kuliah umum tersebut memberikan apresiasinya kepada seluruh mahasiswa semua angkatan dan para Dosen Fakultas Hukum yang hadir, dalam harapannya kedepan BEM bisa memberikan nilai plus untuk Fakultas Hukum di berbagai segmen kegiatan yang positif. Dan  dengan diadakannya kegitan ini para mahasiawa dapat lebih aktif dan berperan dalam semua sektor baik di dalam lingkungan Fakultas maupun di kehidupan kelak saat sudah menjadi orang yang sukses bisa yang adil, jujur dan dapat pelopor penegakan hukum di NKRI.

Ketua Senat menyampaikan “Bersama BEM kita bisa mengembangkan diri untuk membentuk karakter manusia hukum yang sejati dan bermartabat’’

By- W. Hefrianto  - #15 – FSPMI. 

 

 

Ikuti tulisan menarik Wiwin Hefrianto lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

2 jam lalu

Terpopuler