x

Sejumlah pesepak bola Sriwijaya FC mengikuti sesi latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatra Selatan, 14 April 2017. ANTARA/Nova Wahyudi

Iklan

Parliza Hendrawan

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Hajatan Lagi, Palembang Tuan Rumah Kejurnas Renang

JAKABARING Sport City, sebuah kawasan olahraga terpadu di seberang ulu, Palembang kembali semarak dalam beberapa hari terakhir ini

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

JAKABARING Sport City, sebuah kawasan olahraga terpadu di seberang ulu, Palembang kembali semarak dalam beberapa hari terakhir ini. Ramainya daerah itu bukan sekedar karena banyak pelancong yang ingin berwisata akan tetapi saat ini hingga 1 Mei nanti terdapat kejuaraan nasional renang kelompok umur. Ratusan atlet mudah dan disertai official tim dari sebagian besar provinsi hadir disitu persisnya di Aquatic Stadium.

Widodo, Ketua Umum Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera selatan memastikan kejuaraan nasional kelompok umur di Palembang di ikuti oleh 421 atlet dari 25 provinsi di Indonesia. Sebagai tuan rumah, Sumsel mengutus atlet terbaiknya dengan target menjadi juara umum mengungguli DKI Jakarta, Jawa barat, Jawa Timur dan Kalimantan Barat. “Kesempatan juga bagi kami untuk mengukur kesiapan perenang Sumsel,’ kata Widodo, Sabtu (22/4).  

Kejuaran yang berlangsung aquatic Stadium di Jakabaring Sport City ini, kemarin diantaranya memperlombakan nomor 400 M gaya bebas putra dan putri, 100 M gaya dada putra dan putrid, 50 M gaya kupu-kupu putra dan putrid, 200 M gaya ganti perseorangan putra dan putri, 100 M gaya bebas putra dan putri. Widodo menyatakan, single event yang bakal digeber 1 Mei 2017 ini, menjadi ajang pembinaan renang di Sumsel. Sehingga motivasi para atlet baru, baik renang maupun polo air bisa bermunculan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Gubernur Sumsel Alex Noerdin secara resmi membuka Festival Akuatik Indonesia 2017 di Stadium Aquatic Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat kemarin. Festival Akuatik atau Kejuaraan Nasional yang diselenggarakan oleh Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Provinsi Sumsel meliputi cabang olahraga yakni, renang, renang indah, loncat indah dan polo air. Provinsi-provinsi yang menjadi peserta diantaranya Provinsi Bali, Jogyakarta, DKI Jakarta, Jambi, Jawa Barat, Jateng, Jatim, Kalbar, Kalsel, Kalteng, Kaltim, dan Kalut. Kemudian, Kepulauan Bangka dan Belitung, Lampung, Maluku Utara, Nusatenggara Barat, Riau, Sulsel, Sulteng, Sumbar, Sumut dan Sumsel.

Alex Noerdin pada sambutannya menyambut baik Festival Akuatik di kolam renang yang terbaik di Asia tersebut. Dijelaskan, kolam renang Aquatic JSC ukuran kolamnya juga dapat disesuaikan dengan memperpanjang dan memperpendek panjang lintasan. Bahkan bahan material kolam renang berasal Myrtha Pool, sebuah pabrikan penyedia fasilitas kolam renag berstandar olimpiade. selain itu juga, material kolam seperti liner (pelapis lantai dan dinding beton kolam) dan bulkhead (pembatasan antar lintasan).

Sementara itu, Ketua Umum PRSI, Anindya Bakrie mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, sponsor yang sudah membantu sehingga kegiatan ini dapat terselenggara. Mudahan-mudahan Festivak Akuatik ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Disamping itu, kejurnas ini dilaksankan untuk mencari bibit-bibit yang terbaik dan nantinya akan diikut sertakan ajang Internasional seperti Sea Games 2017 dan Asian Games 2018. (pharliza@gmail.com)

Ikuti tulisan menarik Parliza Hendrawan lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

Sabtu, 27 April 2024 14:25 WIB