x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Yonmarhanlan X Jayapura Juara Umum Di Berbagai Perlombaan

Yonmarhanlan X Jayapura keluar sebagai juara umum dari berbagai macam perlombaan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-72

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura berhasil keluar sebagai juara umum dari berbagai macam perlombaan yang diselenggarakan oleh Lantamal X Jayapura dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-72 di Pantai Hamadi Jayapura. Rabu (16/08/2017).

Lomba yang diadakan di Pantai Hamadi tersebut, tepatnya dibelakang Rumdis TNI AL Hamadi dengan melibatkan seluruh prajurit Lantamal X Jayapura, Yonmarhanlan X Jayapura dan Jalasenastri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Perlombaan yang dilombakan dalam memeriahkan suasana hari Kemerdekaan ini, antara lain : lari ketepatan waktu untuk putra dan putri, lomba estafet balap karung untuk putra dan putri, lomba ketangkasan rebut kursi untuk putri, lari sprint 100 meter di pantai untuk putra dan putri, serta lomba panjat pinang untuk putra.

Pada kesempatan tersebut, Danyonmarhanlan X Jayapura Mayor Marinir Sugeng Purwanto mengatakan bahwa setiap kegiatan yang bersifat kejuangan dan ketangkasan akan secara tidak langsung mengasah naluri prajuri. Disadari atau tidak, ketika prajurit melaksanakan berbagai macam problem lomba secara gembira, maka akan terbina fisik dan mental dengan sendirinya dan tentu saja hal tersebut merupakan salah satu hasil dari pembinaan satuan.

Selain mental dan fisik yang dibina melalui permainan lomba, lanjutnya, kekompakan dan soliditas satuan akan terbentuk dan terlihat dalam setiap kegiatan yang digelar. Begitu pula bagi ibu-ibu yang terlibat merupakan bentuk partisipasi aktif dan positif guna menambah wawasan serta sebagai tolak ukur kemampuan fisik dan ketangkasan.

“Dengan diadakannya lomba ini, diharapkan juga untuk menjalin komunikasi aktif  bawahan dan atasan, memupuk kekompakan dan meningkatkan nilai kejuangan prajurit di lingkungan TNI AL yang berada di Jayapura.” Ujarnya.

“Guna memeriahkan lomba, dari panitia telah menyiapkan berbagai macam hadiah menarik. Tentu saja hal tersebut akan menambah motivasi prajurit dalam mengikuti event lomba dengan tidak lepas dari tujuan utama yaitu pembinaan prajurit untuk membentuk karakter prajurit yang positif.” pungkasnya.

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

13 jam lalu

Terpopuler