x

Iklan

PENMARINIR

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Tangkap Begal, Kopda Mar Saiful Kadri terima penghargaan

Danyonmarhanlan I Belawan memimpin upacara penyerahan piagam penghargaan kepada Kopda Marinir Saiful Kadri yang telah berhasil menggagalkan aksi pembegalan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) I Belawan Letkol Marinir Abdi Zunanda Tambunan memimpin upacara penyerahan piagam penghargaan kepada Kopda Marinir Saiful Kadri yang telah berhasil menggagalkan aksi pembegalan, bertempat di Mako Yonmarhanlan I, Jln. Serma Hanafiah No.01 Belawan. Senin (21/08/2017).

Dalam sambutannya Danyonmarhanlan I menyampaikan bahwa Piagam penghargaan yang diberikan merupakan ungkapan apresiasi yang tinggi dari Pimpinan terhadap prajurit atas tindakannya yang berani mengambil resiko untuk memberikan perlindungan dan keselamatan kepada masyarakat khususnya korban pembegalan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tindakan yang dilakukan oleh personel tersebut telah memberikan rasa aman bagi korban khususnya Ibu Fitri Hasanah ketika mengalami insiden pembegalan di Jalan Darussalam Medan yang dilakukan oleh dua pemuda, aksi tersebut telah mengharumkan nama Satuan TNI AL khususnya Yonmarhanlan I serta membawa nama baik Korps Marinir.

“Bagi prajurit yang lain yang belum mempunyai kesempatan untuk berbuat yang terbaik bagi Satuan hendaknya hal ini dijadikan sebagai motivasi bagi prajurit lainnya untuk dapat pula berprestasi di bidang apa saja yang dapat membawa nama baik Satuan maupun perorangan”. Ucap orang nomor satu di Yonmarhanlan I tersebut.

Ikuti tulisan menarik PENMARINIR lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

12 jam lalu

Terpopuler