x

Iklan

Meishiana Tirtana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Business School Juara National Accounting Challenge PKN STAN

Business School UPH berhasil menjadi juara pertama dan berhak mendapat piala bergilir dalam National Accounting Challenge

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Business School UPH berhasil menjadi juara pertama dan berhak mendapat piala bergilir  setelah berhasil mengungguli Universitas Surabaya di posisi kedua dan ketiga dalam  kompetisi  National Accounting Challenge (NAC) PKN  (Politeknik Keuangan Negara) STAN pada 3-8 September 2017 di Kampus PKN STAN, Bintaro. Tim Business School UPH diwakili oleh Alexander Dylan, 2014, Calvina, 2014, dan Heidy Natalia Kindy, 2014.

Lomba NAC PKN STAN (National Accounting Challenge 2017) sendiri merupakan kompetisi yang diikuti oleh 161 tim, dengan kurang lebih 70 universitas dari 18 provinsi, diantaranya merupakan universitas-universitas ternama yang turut berpartisipasi, seperti Universitas Indonesia (3 tim), Universitas Surabaya (3 tim), Universitas Multimedia Nusantara, Universitas Padjajaran, Universitas Binus Nusantara, dan lainnya.

25 tim yang berhasil memasuki babak main rounds berkompetisi dalam  babak penyisihan yang terdiri dari 2 babak yaitu  babak pertama merupakan babak mengerjakan soal audit secara berkelompok, dan babak kedua setiap tim mempresentasikan lembar kerja mereka serta harus menjawab beragam pertanyaan menantang dari para juri. Melalui penyisihan ini, terpilih 20 universitas yang berhak melaju ke babak berikutnya. Dalam babak penyisihan, UPH menduduki posisi pertama dengan poin 269.7 poin.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Kompetisi dilanjutkan dengan babak ‘Company Visit & Corporate Challenge’, dimana babak ini merupakan kompetisi aktualisasi diri. Peserta harus mampu memposisikan diri sebagai bagian dari perusahaan yang harus bertanggung jawab dalam memecahkan permasalahan perusahaan. Dalam babak ini setiap tim ditantang untuk tidak hanya menggunakan pengetahuan yang telah diperoleh selama berkuliah, tapi bagaimana mereka harus mampu mengambil bagian di dunia kerja nyata dan mengimplementasikan kemampuan praktikal mereka. Melalui babak ini terpilih 10 tim untuk melaju di babak ‘Thinkfast Challenge’.

‘Thinkfast Challenge’, merupakan tahapan untuk menantang para peserta berpikir cepat dalam memecahkan persoalan-persoalan akuntansi dalam waktu terbatas. Melalui tahapan ini terpilih 5 universitas dengan nilai tertinggi untuk melaju ke babak final. Kembali dalam babak ini, UPH menduduki posisi pertama dengan poin 513.

Posisi pertama ini berhasil dipertahankan tim UPH hingga grand final. Dalam babak grand final ini setiap tim dihadapkan dengan babak ‘Accounting Future Issue Challenge’, yaitu berupa presentasi karya ilmiah bertemakan “IFRS 16, Sebuah Wajah Baru Kebijakan Leasing dan Pengaruhnya bagi Indonesia”. Tim UPH berhasil melalui babak grand final ini dan menjadi juara pertama dalam kompetisi berskala nasional, serta berhasil membawa pulang piala kejuaraan dengan hadiah sebesar Rp 20.000.000.

 

Ikuti tulisan menarik Meishiana Tirtana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

14 jam lalu

Terpopuler