x

Iklan

Meishiana Tirtana

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

UPH Business School Juara 1 dalam Accounting Week di UMN

Mahasiswa Business School Universitas Pelita Harapan (UPH) berhasil meraih juara 1 dalam Accounting Week ke-4 di tahun 2017 yang diadakan di Universitas Mu

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Mahasiswa Business School Universitas Pelita Harapan (UPH) berhasil meraih juara 1 dalam Accounting Week ke-4 di tahun 2017 yang diadakan di Universitas Multimedia Nusantara pada tanggal 9-10 November 2017. 

Dalam kompetisi ini UPH mengirimkan 3 tim sekaligus yang beranggotakan UPH-1 : Alexander Dylan (kelas A 2014), Calvina (kelas B 2014) dan Heidy Natalia Kindy (Kelas A 2014); UPH-2 : Suryanti Ayuri (Kelas E 2015), Elga Yuki (Kelas B 2015), dan Dhevy (kelas B 2015); UPH-3 : Rudy Andres (Kelas E 2015), Felix (Kelas C 2015) dan Erwin (ARMIT 2015). Dari antara 3 tim ini, tim UPH-1 berhasil menjadi juara 1.

Kompetisi ini diikuti 27 tim dari berbagai universitas yang ada di Indonesia seperti dari Universitas Gadjah Mada, Universitas Atmajaya, Universitas Prasetya Mulia, Universitas Taruma Negara, Universitas Indonesia, Trisakti School of Management, dan lainnya. Kompetisi ini terdiri dari beberapa tahap yang cukup ketat. Tim UPH-1 mampu memimpin dalam beberapa babak yang dilalui hingga keluar sebagai juara pertama.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara juara kedua diraih  TSM 3, juara ketiga ditempati TSM 2, dan posisi terakhir ditempati oleh UNTAR (Universitas Tarumanegara). 

Menurut Hanna Wijaya Dosen Akuntansi UPH, keikutsertaan mahasiswa UPH dalam setiap kompetisi bukan hanya untuk mengejar hadiah saja. Namun lebih dari itu untuk sebagai kesaksian penyertaan dan kasih Tuhan kepada mahasiswa UPH.

“Lomba kali ini diikuti mahasiswa/I kami dari 2 angkatan yang berbeda. Banyak pelajaran yang didapatkan, khususnya untuk adik kelas (angkatan 2015) yang masih dalam proses regenerasi dari kakak kelasnya (angkatan 2014). Tentunya hal ini membuat kami sangat bersyukur karena diijinkan untuk berpartisipasi dan kembali menyaksikan kemenangan anak didik kami. Proses menang kalah ini sebenarnya merupakan proses pembelajaran untuk menjadi lebih baik. Kami di jurusan akuntansi sangat menekankan kepada proses pembelajaran yang akan menghasilkan “output” yang berkualitas. Kiranya semangat untuk terus belajar, maju dan tidak mudah menyerah ini terus ada. Sehingga semangat ini dapat dirasakan oleh semua pihak, baik di dalam maupun di luar UPH dan mahasiswa/I kami dapat dipakai Tuhan secara luar biasa untuk menyatakan kemuliaan dan kasih Tuhan kepada orang-orang di luar UPH. Kami percaya semua bukan karena kuat dan gagah kita namun karena kekuatan dari Tuhan. To God be the glory.” Jelas Hanna. (mt)

Ikuti tulisan menarik Meishiana Tirtana lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

7 jam lalu

Terpopuler