x

Iklan

Kodim 0716/Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Dandim Abi Kulonuwun Bersama Tokoh Ulama Demak

Kegiatan Silaturahmi Dandim 0716/ Demak Letkol Inf Abi Kusnianto kepada sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Demak

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Demak – Memulai aktifitas sebagai Dandim 0716/ Demak yang baru, Letkol Inf Abi Kusnianto tidak henti-hentinya turun ke masyarakat menjalin silaturahmi dengan para tokoh-tokoh masyarakat utamanya menjalin hubungan baik kepada semua tokoh agama dan adat setempat di kota Demak, Selasa (12/12/2017).

Kegiatan Silaturahmi Dandim 0716/ Demak Letkol Inf Abi Kusnianto kepada sejumlah tokoh agama dan masyarakat di Demak dalam rangka memperkenalkan diri dan menjalin hubungan personal yang lebih baik terus kedepan.

Dandim 0716/ Demak berkesempatan berkunjung ketempat Pondok pesantren Futuhiyah yang diterima langsung oleh Pengasuh Pondok pesantren Futuhiyah KH.Muhammad Hanif Muslih.Lc. di kediamannya. Pertemuan berlangsung penuh kekeluargaan dan keakraban. Hal ini terlihat dari keceriahan pengasuh Pondok pesantren Futuhiyah KH.Muhammad Hanif Muslih.Lc dalam melakukan perbincangan dengan Dandim selama hampir satu jam.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut Dandim 0716/ Demak yang baru, Letkol Inf Abi Kusnianto,Pengalaman bertugas diberbagai daerah, termasuk di daerah Demak yang identik dengan Nuansa islami dan kota Wali, Dandim 0716/ Demak Letkol Inf Abi Kusnianto sangat mengerti dan menghargai keberagamanan dan berbedaan yang ada. Hal ini yang memudahkan beliau dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab di berbagai daerah.

Dandim Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menambahkan bahwa peran ulama, memiliki pengaruh yang sangat besar dan penting dalam menyukseskan setiap program pembangunan yang dilaksanakan di wilayah Kabupaten Demak. Ditambahkannya juga, bahwa saat ini Kodim 0716/Demak juga terus berkomitmen dalam mewujudkan generasi muda islami yang cinta akan tanah air dan bangsa.

"Meningkatkan kualitas komunikasi menjadi point penting dalam setiap kunjungannya, sebagaimana yang disampaikan KH.Muhammad Hanif Muslih.Lc, pendekatan kekeluargaan dengan menggunakan hati akan lebih efektif dari pada pendekatan melalui cara cara lainnya. Sebagaimana yang dilakukan Dandim saat ini, katanya.

“Semoga persatuan dan kesatuan yang ada, juga dapat diterjemahkan dalam bentuk mendorong berbagai bentuk pembangunan demi Demak dan masyarakatnya pula,” harap KH.Muhammad Hanif Muslih.Lc ini.

Tak hanya itu, pengasuh Ponpes Futuhiyah juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Dandim 0716/Demak beserta rombongan yang telah menyempatkan diri untuk hadir di Ponpes dalam rangka Silaturahmi Ponpes yang ada di Kabupaten Demak Menuju Indonesia yang damai demi keutuhan NKRI.

“Diharapkan, kegiatan ini semoga bisa menjadi pelopor untuk acara yang sama di kemudian hari. Sehingga, para Santriawan-Santriawati yang berada di Ponpes Kabupaten Demak tetap tertanam dalam jiwa tentang rasa nasionalisme serta tanggungjawabnya terhadap keutuhan NKRI,” harap Kyai Hanif . (Pendim 0716/Demak)

 

Ikuti tulisan menarik Kodim 0716/Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

13 jam lalu

Terpopuler