x

Iklan

Kodim 0716/Demak

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Babinsa Koramil 02/BONANG, Memanen Ikan Nila Bersama Warga

Babinsa Ramil 02/Bonang Kodim 0716 Demak Pelda Jumbadi mendampingi warganya yang sedang memanen ikan Nila,di desa binaanya.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

 

Demak - Babinsa Ramil 02/Bonang Kodim 0716 Demak Pelda Jumbadi  mendampingi warganya  Bapak Umam Rt 03/04 Poktan Dadimulyo Desa Jali Kec.Bonang Kab.Demak yang sedang memanen ikan Nila,di desa binaanya.Dengan melaksanakan pendampingan terhadap budidaya ikan Nila yang ada di wilayah binaan,kegiatan pendampingan tersebut guna memotifasi kepada warga masyarakat untuk meningkatkan produksi budidaya ikan, Jum’at (29/12/17)

 

Ikan Nila  sangat di gemari masyarakat baik kalangan bawah ataupun kalangan atas. Daging ikan Nila sangat bagus untuk memenuhi gizi bagi tubuh kita, disampaikan oleh Pelda Jumbadi bahwa kebutuhan ikan Nila di wilayah masih kurang untuk itu kami mengajak kepada warga untuk membudi dayakan ikan nila untuk meningkatkan produksi guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Yang terpenting di sini adalah supaya menjaga faktor kebersihan kolam ikan.Disini kami sarankan masyarakat supaya membuat kolam ikan untuk menambah pendapatan bagi masyarakat.tuturnya

 

Lebih lanjut di jelaskan oleh Bapak Umam poktan Dadimulyo yang sedang memanen ikan memang benar apa yang di katakan oleh Pak babinsa. Pada umumnya kendala kita sebagai peternak ikan nila adalah soal menjaga kebersihan kolam agar ikan yang ada di kolam tidak mudah terkena penyakit. Karena  Kami sangat berterimakasih atas saran dari Pak Babinsa supaya warga membuat kolam ikan nila guna menambah penghasilan warga masyarakat disini.terang Umam

 

Panen ikan nila  ini dilakukan dengan menjaring ikan nila yang besar saja, sedangkan yang kecil akan dilepas kembali ke kolam.“Diharapkan kepada masyarakat agar memanfaatkan lahan yang kosong untuk menambah kebutuhan ekonomi keluarga,” harap Jumbadi yang merupakan Babinsa Desa Jali.

 

Dengan adanya panen ikan nila tersebut,diharpkan juga bisa sebagai contoh bagi masyarakat yang lain agar memanfaatkan lahan kosong di sekitar pekarangnya yang bisa dipergunakan untuk membuat kolam ikan guna menambah kebutuhan ekonomi keluarga,”pungkasnya.(Pendim 0716/Demak)

 

Ikuti tulisan menarik Kodim 0716/Demak lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

12 jam lalu

Terpopuler