x

Iklan

dodik suwarno

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Gandeng Penggilingan Padi Guna Memacu Serapan Gabah

dodik suwarno

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Kediri. Guna memenuhi target serapan gabah di Kediri, Kodim 0809/Kediri aktif menggandeng beberapa tempat penggilingan padi untuk bermitra sekaligus mensupport pasokan gabah ke Bulog, sebagaimana yang dilakukan Koramil 15/Kandangan di tempat penggilan padi yang berada di Desa Kandangan, rabu (21/03/2018)

Bersama BPTP Malang, Heru S. dan Sandra K., Danramil Kandangan Kapten Czi Kustoyo berkunjung ke UD Rosita yang merupakan usaha penggilingan padi. Dalam kunjungan tersebut, pihak BPTP dan Koramil Kandangan bermediasi dengan pemilik usaha penggilingan padi untuk konsekuen membantu kondisi pasokan gabah dan beras di Bulog.

“Pada intinya, pihak UD Rosita sudah sepakat dengan Bulog untuk memasok cadangan bagah dan beras ke Bulog ,sesuai kualitas dan kuantitas berstandard, sebagaimana sudah ditentukan oleh pihak Bulog secara umum. Dalam penyesuaian harga jual beli gabah dan padi, pihak UD Rosita juga sepakat untuk mengikuti harga dasar pasar pada umumnya,” kata Heru S.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dalam mediasi tersebut, pihak pemilik usaha menyatakan sanggup memasok bentuk beras kepada Bulog, sebagai langkah kemitraan untuk mendukung cadangan beras di wilayah Kediri.

“Pihak UD Rosita juga bersedia mengirim random sampel gabah dan beras kepada koperasi, sebagai tindak lanjut dari sisi kualitas dan kuantitas,” pungkasnya.

Ditempat terpisah, Primkop Kartika Bhakti Usaha Sejahtera Kodim Kediri juga turut jemput bola, terkait serapan gabah di Kediri. Kapten Inf Supriyadi selaku Kaprimkop Kartika Bhakti Usaha Sejahtera mendampingi tim dari UTP balai pengkajian teknologi pertanian provinsi Jawa Timur di gudang milik Bulog yang berlokasi di Desa Paron kecamatan Ngasem.

Ikuti tulisan menarik dodik suwarno lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

17 jam lalu

Terpopuler