x

Iklan

wono catur

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Motivasi Untuk Meraih Cita-cita oleh satgas TMMD

Kepedulian Satgas TMMD terhadap murid-murid Sekolah Dasar Serka Sutopo dan rekan-rekan hampiri sekolah untuk sekedar memberikan motivasi meraih cita-cita.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

PATI-Kegiatan pembinaan teritorial (Binter) merupakan salah satu tugas Kodim 0718/Pati. Begitu pula bagi Satgas TMMD Reguler ke 101 Kodim Pati disamping melaksanakan kegiatan sasaran fisik, seperti pembuatan rabat beton, rehab rumah tidak layak huni, pembuatan jamban bagi warga tidak mampu, satgas TMMD Reguler juga melaksanakan kegiatan non fisik.

Seperti halnya yang dilakukan satgas TMMD Kodim Pati saat hendak berangkat menuju ke lokasi sasaran TMMD, Serka Sutopo sempatkan bertemu dengan murid-murid SDN 02 Godo Kecamatan Winong yang saat itu sedang duduk-duduk menunggu jam masuk kelas. Hanya sekedar menyapa dan sedikit memberikan semangat untuk meraih cita-cita.

Keakraban diantara mereka jelas kelihatan dari bahasa dan ekspresi wajah mereka, saling ngobrol dan bercanda."Saya bersama rekan-rekan sengaja meluangkan waktu untuk singgah barang sebentar untuk menyapa anak-anak sekolah agar mereka merasa aman dan nyaman dengan keberadaan TNI satgas TMMD Kodim Pati di desanya," kata Serka Sutopo.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara itu diakhir obrolan Vicky Setyawan salah satu murid yang terkenal pandai dan cerdas dengan percaya diri mengatakan, "besuk kalau besar kepingin jadi TNI, biar gagah seperti bapak-bapak TNI yang sedang bertugas disini,"ucapnya. (Wono/Jasm)

Ikuti tulisan menarik wono catur lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu