x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Jelang May Day, Forkopimda Mojokerto Gelar Rakor Bersama

MOJOKERTO,- Menjelang perhelatan Hari Buruh 2018 atau yang dikenal dengan May Day, Forkopimda Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Koordinasi di Mapolres

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MOJOKERTO,-  Menjelang perhelatan Hari Buruh 2018 atau yang dikenal dengan May Day, Forkopimda Kabupaten Mojokerto menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) di Mapolres Mojokerto, Jalan Gajah Mada Nomor 99 Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (28/04/2018).  

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simamarta, S.Sos, S.IK, MH., Dandim 0815 Mojokerto diwakili Kasdim 0815 Mayor Inf Nuryakin, S.Sos, Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto H. Ismail Pribadi, SE, dan Unsur Forpkopimda lainnya, Danyonif PR 503/MK Letkol Inf Erwin Agung TWA, ST, M.Tr. (Han), Wakapolres Mojokerto beserta Pejabat Utama Polres Mojokerto, Ketua Apindo Kabupaten Mojokerto, Ketua Panitia May Day dan  Perwakilan Organisasi Pekerja/Buruh se-Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simamarta, S.Sos, S.IK, MH, mengatakan, di luar negeri May Day merupakan hari yang menyenangkan (Fun Day) maka di Indonesia ini akan kita ubah seperti itu dengan kegiatan olah raga, hiburan, bakti sosial, dan lain-lain.  Kapolres juga menyampaikan pesan dari Kapolda, untuk peringatan May Day ini akan kita jadikan hari yang menggembirakan dan apabila akan melakukan kegiatan agar dilaksanakan di kota masing-masing.

Pihaknya, siap melayani setiap kegiatan yang dilakukan oleh buruh dengan catatan jangan membawa benda-benda yang dilarang pada pelaksanaan kegiatan aksi seperti tongkat dan kayu.  Kapolres juga menghimbau, untuk perwakilan buruh ke-Surabaya akan dilakukan pengawalan dan pengamanan. Pihaknya akan meminta bantuan Kodim 0815 Mojokerto dan Batalyon Para Raider 503 Mojosari, tandasnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara, Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf Nuryakin S.Sos, menegaskan, bahwa May Day diharapkan menjadi Fun Day sehingga jangan sampai kegiatan May Day mengarah kepada kegiatan yang tidak konstruktif dan anarkhis sehingga dapat mempengaruhi ketahanan wilayah Mojokerto yang sudah  berlangsung dengan kondusif.  

Sesuai arahan Dandim 0815 Mojokerto, pihaknya siap mendukung Polres Mojokerto terkait pengerahan personel dan peralatan untuk membantu pengamanan kegiatan May Day, dan tentunya dengan mengedepankan pihak Kepolisian sebagai pengendali Kamtibmas di wilayah Kabupaten Mojokerto.  “Kami akan senantiasa bersinergi dan berkoordinasi dengan Polres Mojokerto berkaitan dengan plotting lokasi dan personel pengamanan demi menciptakan kondisi dan situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten Mojokerto”, tandasnya.

Demikian pula Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto, H. Ismail Pribadi, SE, Danyonif PR 503, Perwakilan dari Korem 082/CPYJ dan Pejabat Disnakertrans Kabupaten Mojokerto, yang menanggapi bahwa peringatan May Day kali ini dijadikan Fun Day, yang dikemas dalam bentuk aksi sosial, demo boleh dilakukan namun aspiratif jangan ada aksi sweeping, sehingga tidak mengganggu ketertiban umum dan situasi lebih kondusif. 

Ketua DPC KSPSI Kabupaten Mojokerto, Barry Taim, mengatakan, peringatan May Day kali ini direncanakan akan diisi dengan kegiatan jalan sehat, senam, dan aksi sosial lainnya yang akan dilaksanakan di Kawasan Ngoro Industri Persada (NIP). 

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

8 jam lalu

Terpopuler