x

Iklan

KODIM 0806 TRENGGALEK

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Bati Wanwil Kota Dampingi Rakor Pembetunkan Tim Tugas KELANA

Bati Wanwil Koramil 0806/01 Kota Pelda Andi Purwoko Dampingi Rakor Pembentukan Tim Tugas Kecamatan Layak Anak bertempat di Aula Kecamatan Trenggalek

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

TRENGGALEK – Bati Wanwil Koramil 0806/01 Kota Pelda Andi Purwoko Dampingi Rakor Pembentukan Tim Tugas Kecamatan Layak Anak yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Trenggalek, Rabu (02/05/18).

Upaya untuk mewujudkan Kecamatan Trenggalek sebagai Kecamatan Layak Anak (KELANA) akan diikuti dengan terbentuknya Kelurahan Layak Anak. Program tersebut juga akan dikawal tim tugas yang berfungsi menyusun program dan perkembangan KELANA.

“Langkah pertama dalam pengembangan KELANA adalah harus ada tim tugas KELANA. Selanjutnya tim tugas inilah yang nantinya menyusun berbagai program dan kegiatan dalam mewujudkan KELANA, termasuk melakukan monitoring dan pelaporan,” terang Petugas Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Trenggalek, Sri Wahyuni.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurutnya, dalam KELANA juga diperlukan adanya data pilah anak dalam bentuk profil anak atau profil kelurahan. Selain itu, juga harus dibentuk forum anak tingkat kelurahan, sekolah ramah anak, kelompok masyarakat yang ikut dalam pemenuhan hak anak, serta adanya lembaga masyarakat di tingkat kota dalam menyelesaikan kasus kekerasan pada anak.

“Beberapa program yang akan di laksanakan antara lain yakni pengumpulan, pengelolaan, dan penyajian data kebijakan dan kegiatan yang terkait pemenuhan hak anak serta konsultasi dan meminta masukan dari para tenaga profesional untuk mewujudkan Kecamatan Layak Anak (KELANA),” ujar Sri Wahyuni.

Pelda Andi Purwoko mengatakan, dengan Rapat Koordinasi ini, semoga dapat membangun komitmen bersama untuk menciptakan Kecamatan Layak Anak (KELANA), melalui rapat ini juga dirahapkan terbentuknya keanggotaan sesuai tugas dan fungsi yang ada, mudah-mudahan dengan terbentukknya tim tugas layak anak kedepannya anak-anak di Kecamatan Trenggalek dapat bertumbuh kembang menjadi anak yang hebat, menjadi generasi yang sehat dan cerdas,” terang Andi Purwoko.(Fr)

Ikuti tulisan menarik KODIM 0806 TRENGGALEK lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terpopuler