x

Iklan

Iwan Singadinata

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pjs, Bupati garut Resmikan Masjid Al-Baaqi

Masjid Al-Baaqi, Kampung Cioray Desa Nanjungjaya, Kecamatan Kersamanah, Jalan Raya Malangbong

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Pjs Bupati Garut, Ir. H. Koesmayadie Tatang Padmadinata, Minggu siang  (13/5/2018), resmikan dimulainya penggunaan sarana Ibadah Ummat Islam, Masjid Al-Baaqi, Kampung Cioray Desa Nanjungjaya, Kecamatan Kersamanah, Jalan Raya Malangbong. Peresmian ditandai dengan pemukulan bedug dan berkumandangnya suara Adzan, bertepatan dengan saatnya memasuki waktu shalat dhuhur,

Tak kurang dari atau sekitar 500 orang turut hadir dalam peresmian tersebut, termasuk para tamu undangan dari Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompinkec) Kersamanah, para ulama dan pengasuh pondok pesantren serta seluruh warga masyarakat sekitar, peresmian diisi pula dengan tausiyah  penceramah kondang KH. Asep Faiz dari pesantren Miftahul Hasanah.

Pjs Bupati, dalam memberikan sambutannya mengungkapkan apresiasi yang dalam dan terimakasih kepada Achadiat tokoh panutan masyarakat, yang telah membangun mesjid demi keberlangsungan ukhuwah islamiyah, serta perkembangan agama Islam. “Semoga menjadi contoh dan tauladan, serta menjadi amal baik buat dia khususnya dan kita semua”.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Koesmayadie juga mengharapkan, sebagai implementasi  diresmikannya Mesjid Al-Baaqi, dengan memelihara serta memakmurkannya agar mendapat keberkahan. Ungkapnya.

Pada kesempatan ini juga, Koemayadie menekankan, dengan keberadaan masjid AL-Baaqi, aktivitas belajar mengajar untuk mencetak anak-anak generasi penerus  berakhlakul-karimah, selain itu Masjid, bisa menjadi media dalam memupuk silaturahmi dan hubungan kekeluargaan yang semakin erat, yang muaranya bisa menjadi benteng moralitas kehidupan berbangsa, bernegara dalam memperkuat persatuan dan kesatuan NKRI.

Masjid ini dibangun dan dirintis oleh Achadiat Supratman, SH., MH. Dalam pejalanan karirnya telah mengabdikan diri menjadi Abdi Negara, pasca menjabat di beberapa intansi di Provinsi Jawa Barat, pernah juga bertugas di Bakorwil Priangan, dan terahir sebagai Pj. Bupati Sukabumi pada tahun 2015.

Achadiat yang didampingi istrinya Hj. Tiktik Setiatik meyakini dengan keyakinannya, bahwa dengan dibangunnya masjid, ada jaminan dibangun istana untuk disyurga nanti. Sehingga ia bersama keluarga berupaya, memberikan sebagian hartanya dijariyahkan di jalan Allah SWT.

Dengan membangun Masjid dan Majlis Ta'Lim Al- Baaqi, berarti dalam bahasa daerah Sunda “Kawit asli medal miang mulih deui ka tempat dimana asal usul dilahirkeun di Kampung Cioray rek tumetep deui jeung warga satempat”, ungkapnya lirih.

Malangbong, Kabupaten Garut.(13/5/2018)

IWAN SINGADINATA

Ikuti tulisan menarik Iwan Singadinata lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

12 jam lalu

Terpopuler