x

Iklan

Anan Alkarawangi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Koramil 0815/05 Gedeg Sosialisasikan SIMOKOS Di Dua Sekolah

MOJOKERTO. Koramil 0815/05 Gedeg Kodim 0815 Mojokerto mendapat giliran mensosialisasikan dan mengoperasionalkan keberadaan Sarana Interaksi Motor Komun

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

MOJOKERTO.     Koramil 0815/05 Gedeg Kodim 0815 Mojokerto mendapat giliran mensosialisasikan dan mengoperasionalkan keberadaan Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial (SIMOKOS) Kodam V/Brawijaya di wilayah binaan.  

 

Kali ini SDN Bandung 2 Desa Bandung Kecamatan Gedeg Kabupaten Mojokerto yang menjadi sasaran Simokos, Selasa (15/05/2018).  Kehadiran Simokos disambut gembira sejumlah 120 siswa-siswi SDN Bandung 2 mulai pintu gerbang sekolah hingga di lokasi kegiatan. Tampak pula Kepala Sekolah SDN 2 Bandung Sri Esty Tri Sudarti, S.Pd beserta para guru. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Tim Simokos Koramil Gedeg, Peltu Wagito dalam kata pembukanya mengatakan, Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial yang disingkat SIMOKOS merupakan perpustakaan mini keliling sebagai sarana belajar para siswa mulai SD hingga SLTA.  Didalamnya terdapat beragam buku bacaan yang meliputi pengetahuan umum, pengetahuan tentang TNI, tentang Pertanian.  

 

Tidak hanya itu, Simokos juga dilengkapi Monitor LED sebagai alat bantu untuk memutar film-film dokumenter, film perjuangan dan memutar slide materi wawasan kebangsaan.  Diharapkan melalui Simokos ini dapat memotivasi para siswa untuk gemar membaca,  ucap Peltu Wagito.

 

Pada kesempatan tersebut, Peltu Wagito juga membekali para siswa dengan wawasan kebangsaan, diantaranya kedisiplinan, dan cinta tanah air.   “Para siswa harus mendisiplinkan diri mulai hal-hal kecil seperti mentaati peraturan sekolah, taat kepada orang tua dan guru, menepati waktu belajar dan mengerjakan tugas dan lain-lain”, ajaknya. 

 

“Upacara Pengibaran Bendera yang rutin dilaksanakan setiap Senin dan Hari hari Besar Nasional dimaksudkan untuk menerapkan kedisiplinan, memupuk semangat kebangsaan, cinta tanah air, dan mengenang jasa pahlawan”, tandasnya.

 

Usai memberikan materi, dilanjutkan dengan permainan outbond seperti bola tali, holahop dan diakhiri dengan mengajak para siswa untuk membaca buku bacaan yang terdapat pada perpustakaan mini Simokos. 

 

Bambang Sugianto, S.Pd, mewakili Kasek SDN Bandung 2, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Simokos Kodam V/Brawijaya yang dioperasionalkan dan disosialisasikan Anggota TNI  dari Koramil Gedeg  Kodim Mojokerto.  

 

Kehadiran Simokos ini banyak menginspirasi dan memotivasi para siswa untuk menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara. Semoga kerja sama ini akan terus berlangsung secara berkesinambungan guna menanamkan kedisiplinan kepada siswa sehingga kelak menjadi generasi yang berdisiplin, berbudaya dan beretika, harapnya.

 

Sebelum di SDN 2 Bandung, Koramil 0815/05 Gedeg, juga telah mensosialisasikan Simokos di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al-Huda Desa Batankrajan Kecamatan Gedeg, Senin (14/05).  Di lokasi ini kegiatan Simokos diikuti sejumlah 180 siswa serta dihadiri Kasek MI Al - Huda Zainul Arifin beserta para guru.

Ikuti tulisan menarik Anan Alkarawangi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

10 jam lalu

Terpopuler