x

Iklan

Meishiana Meishi

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Aksi ONE UPH untuk Palu-Donggala

BEM UPH melaksanakan aksi penggalangan dana untuk korban Gempa Palu-Donggala. Penggalangan dana dilakukan di kampus Karawaci, Surabaya, dan Medan

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Per tanggal 12 Oktober 2018 dana yang berhasil terkumpul melalui aksi 'ONE UPH for Palu' sebesar Rp 132.947.776 dan telah disalurkan melalui Wahana Visi Indonesia (WVI).

ONE UPH FOR PALU merupakan gerakan yang diselenggarakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) sebagai wujud kepedulian dari Universitas Pelita Harapan (UPH) terhadap duka yang dirasakan para korban di Palu-Donggala akibat gempa yang terjadi pada Jumat, 28 September 2018 lalu. 

Aksi ini didukung penuh oleh seluruh sivitas akademika baik yang ada di kampus Lippo Village Karawaci, Kampus Surabaya, dan Kampus Medan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sebagai kordinator, BEM UPH berperan untuk mengumpulkan serta mendistribusikan dana yang telah terkumpul. Mengenai kegiatan penggalangan dana di masing-masing lokasi kampus, diserahkan kepada masing-masing organisasi dan fakultas. Bentuknya bisa pengumpulan dana langsung, penjualan barang, atau pertunjukan.

Di UPH Lippo Village sendiri, pengumpulan dana berlangsung dalam dua tahap. Tahap pertama pada 3-5 Oktober 2018, dan tahap kedua 8-12 Oktober 2018. Kegiatan penggalangan dana dilakukan dalam bentuk kotak donasi yang diedarkan ke kelas-kelas dan sekitar area di dalam UPH. Selain itu dana donasi juga diperoleh BEM UPH melalui penjualan voucher senilai Rp 25.000 per lembar.

Khusus untuk Fakultas Ilmu Seni (Conservatory of Music) UPH Lippo Village juga turut berpartisipasi dalam aksi ini. Dimana  Himpunan Mahasiswa Program Studi Musik menggelar pertunjukkan musik di Taman UPH pada 3 Oktober 2019=8.

Menurut Yosua Yeremia, Ketua BEM UPH 2018/2019 menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata dari 'compassion' yang ada di setiap mahasiswa UPH. Bukan sekedar kata-kata, tapi melalui tindakan nyata untuk orang lain.

 

 

Ikuti tulisan menarik Meishiana Meishi lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

15 jam lalu

Terpopuler