x

Iklan

Usna

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Pinjaman Online tanpa BI Checking, Amankah?

Perhatikan keuntungan dan kerugian sebelum mengajukan kta online tanpa bi checking, agar terhindar dari jebakan batman.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Maraknya kehadiran pinjaman online membuat peta persaingan sangat ketat. Berbagai penawaran pun menyebar untuk mempengaruhi calon nasabah. Salah satu yang cukup menarik adalah pinjaman online tanpa bi checking. Kenapa terlihat menarik? Sebab selama ini kalau mau pinjam bank ada pertimbangan bi checking. Kalau hasil bi checking buruk, maka kemungkinan besar ditolak bank.

Apa si Bi checking?

Bi checking merupakan Informasi Debitur Individual (IDI Historis) berupa laporan keuangan yang dikeluarkan langsung oleh Bank Indonesia. Di IDI historis berisi onformasi mengenai identitas debitur, agunan, pemilik dan pengurus, fasilitas penyediaan dana/pembiayaan yang diterima, penjamin, serta kolektibilitas di dalamnya. Dari data tersebut, calon nasabah terlihat lancar atau tidaknya riwayat kreditnya selama ini.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Penyedia jasa pinjaman tanpa bi checking

Dengan munculnya penawaran pinjaman online tanpa bi checking tentu banyak masyarakat yang memiliki riwayatk kredit buruk sedikit tersenyum. Sebab mereka tak perlu takut ditolak ketika mengajukan pinjaman. Namun mereka tetap mempertimbangkan kondisi keuangan seperti penghasilan gaji perbulan.

Penyedia jasa peinjaman bi checking tidak memang banyak alternatifnya. Anda bisa mengajukan dimana saja lewat situs atau aplikasi pinjaman online. Sebelumnya, kalian harus memperhatikan kredibilitas dan pertimbangan lain seperti bunga. Baca tulisan saya sebelumnya : Bunga pinjaman terlalu tinggi, OJK : Tak bisa interversi

Tips mengajukan

Kalian perlu mempertimbangan beberapa hal berikut sebelum mengajukan, pertama, kredibilitas pinjaman. Tidak semua pinjaman online terdaftar Otorisasi jasa keuangan, OJK. Jangan sampai meminjamn uang diluar pengawasan, sebab kalau terjadi apa, seperti bunga tinggi yang membengkak. OJK tidak bisa berbuat apa apa.

Kedua, bunga pinjaman online relatif tinggi. Jadi carilah yang terendah dengan suku bungatetap per bulan dan transparan. Pertimbangkan kembali jika bunga terlalu tinggi meski tanpa bi checking.

Ikuti tulisan menarik Usna lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu