x

Iklan

Zifa Kolby

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Sabtu, 27 April 2019 20:06 WIB

Apa Pun Rekening Bank Kamu, Nabung Saham itu Mudah

Pembukaan rekening efek yang sudah 100% online ini tak butuh waktu hingga berhari-hari karena sudah cepat, mudah dan ora susah seperti yang sudah digaungka

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Nabung saham untuk milenial itu bukan hal yang mustahil lagi. Saat ini nabung saham mudah dinikmati karena sudah terjangkau. Dengan dana yang terjangkau, milenial sudah bisa nabung saham. Lebih dari sekedar terjangkau, nabung saham saham saat ini juga sudah sangat mudah.

 

Berbekal rekening bank apa pun, milenial kini sudah bisa membuka rekening efek sebagai syarat utama untuk bisa nabung saham dengan mudah, semisal melalui aplikasi IPOTGO milik PT Indo Premier Sekuritas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Pembukaan rekening efek dengan rekening bank apa pun, mudah dilakukan secara full digital dengan aplikasi tersebut. Pembukaan rekening efek yang sudah 100% online ini tak butuh waktu hingga berhari-hari karena sudah cepat, mudah dan ora susah seperti yang sudah digaungkan oleh OJK melalui simplifikasinya yang sangat cepat.

 

Karena pembukaan rekening efek sudah sangat mudah, tentunya ada hal lain yang musti diperhatikan para milenial agar benar-benar bisa merealisasikan niat nabung sahamnya.

 

Salah satu langkah konkret yang perlu dilakukan generasi milenial, yakni lebih berhemat. Tujuan sikap hemat ini adalah mengarahkan milenial pada rencana keuangan untuk hidup yang lebih sejahtera di masa depan.

 

Generasi milenial sudah sepantasnya menyisihkan sebagian penghasilannya untuk dana pensiun. Oleh sebab itu, penting bahwa milenial tidak banyak menghabiskan uangnya untuk membeli kebutuhan yang tidak terlalu penting.

 

Hidup itu memang lifecycle. Walaupun punya banyak opsi dan orientasinya adalah pengalaman, generasi milenial tetap harus membuat perencanaan hidup agar lebih baik. Langkah spesifiknya, seperti menyisihkan uang kopi yang tadinya setiap hari, jadi dua kali sehari. Sisanya, bikin sendiri di rumah. Ini salah satu langkah penghematan tersebut.

 

Contoh konkret lainnya, mengekang diri untuk sering nongkrong di cafe atau nonton film. Bermodalkan penghematan yang berorientasi pada investasi, niscaya akan mendatangkan kebahagiaan di masa depan. Hidup itu tidak hanya hari ini saja, tetapi juga masih ada masa depan. Milenial saatnya berhemat!

 

 

Ikuti tulisan menarik Zifa Kolby lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Terkini

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

12 jam lalu

Terpopuler