PAUD Qurrota A'yun Berbagi dengan Menyantuni Puluhan Anak Yatim Piatu - Viral - www.indonesiana.id
x

Eksani Boyolali

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 13 Mei 2019

Jumat, 17 Mei 2019 16:01 WIB
  • Viral
  • Pilihan
  • PAUD Qurrota A'yun Berbagi dengan Menyantuni Puluhan Anak Yatim Piatu

    Dibaca : 214 kali

    BOYOLALI (JAWA TENGAH) - Dalam rangka berbagi kepada sesama di bulan ramadhan, PAUD Aisyiyah Qurrota A'yun membagikan sejumlah uang santunan kepada puluhan anak yatim piatu di sekitar sekolah setempat Desa Mojolegi, Teras, Boyolali, Jum'at (17/5/2019).

    Kegiatan yang digelar untuk ketiga kalinya ini bertemakan "Yuk berbagi dibulan suci, mengharap ridho ilahi". Sebelum dimulai, dua anak putra dan putri membaca al-qur'an beserta terjemahannya di depan para tamu undangan, selain itu juga pembacaan puisi yang mengkisahkan anak yatim piatu yang dibawakan oleh Kepala PAUD Qurrota A'yun.

    Menurut Kepala PAUD Qurrota A'yun, Nanik Isnaeni, Mengatakan," Kegiatan Qurrota a'yun berbagi ini awalnya dilaksanakan setiap bulan Muharam dalam penanggalan hijriyah, namun karena bulan ramadhan bulan yang suci, alangkah baiknya juga bulan ramadhan ini mengadakan santunan kepada anak yatim piatu.

    Anak yatim itu tidak hanya dikasihani namun juga diberi santunan, saat ini kami sudah mengumpulkan uang sebanyak Rp. 4.300.000,- dari para donatur untuk kami bagikan kepada puluhan anak yatim piatu, ada 43 orang anak yatim piatu yang kami berikan santunan ini, harapannya kelak mereka bisa menjadi orang yang berguna pada sesama dan bagi bangsa serta agamanya, selain itu juga kegiatan ini untuk memberikan pendidikan karakter pada anak anak PAUD Qurrota A'ayun, terlebih lagi saat ini bulan ramadhan yang merupakan bulan suci, untuk kita perbanyak sedekah dan berbagi" Ujarnya.

    Dalam kegiatan ini juga ditampilkan beberapa tari kreasi dari anak anak PAUD Qurrota A'yun. Tingkah lucu dan gemes anak anak PAUD ini membuat orang tua dan tamu undangan tersenyum serta tidak sedikit mereka yang mengeluarkan Handphone untuk memfoto penampilan anak anak PAUD ini. Rencananya kegiatan seperti ini akan dilaksanakan setiap tahun, dan kedepan akan diberikan pada anak yatim piatu yang lebih banyak lagi.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.