x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Rabu, 26 Juni 2019 01:17 WIB

Halalbihalal PDPLK 2019; Momentum Majukan Industri Dana Pensiun

Perkumpulan DPLK menggelar halalbihalal sebagai momentum untuk majukan industri Dana Pensiun. Tujuannya, untuk menyiapkan masa pensiun yang sejahtera bagi pekerja di Indonesia.

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Halalbihalal P-DPLK 2019; Membangun Golden Moment dengan Iman dan Takwa

 

“Membangun Golden Moment dengan Iman dan Takwa”, itulah tema Halalbihalal dan Silaturahim dalam rangka Idul Fitri 1440 H yang diselenggarakan Perkumpulan DPLK (Dana Pensiun Lembaga Keuangan) sebagai lembaga yang menaungi pelaku industri DPLK di Indonesia. Acara dibuka oleh Ibu Nani dari OJK dan dihadiri Bapak Abdul Rachman (Ketua Umum PDPLK), Bapak Steven Tanner, Bapak Daneth Fitrianto, Pengurus PDPLK, dan 50 anggota PDPLK pada Selasa, 25 Juni 2019 di DPLK Tugu Mandiri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

“Selaku pribadi dan atas nama Pengurus PDPLK, saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1440 H – mohon maaf lahir batin atas segala kesalahan dan kekurangan selama ini. Mari kita jaga semangat silaturahim ini untuk memajukan industri DPLK ke depan” ujar Bapak Abdu Rachman dalam sambutannya.

 

Seperti diketahuui, industri DPLK hakikatnya merupakan “kendaraan” yang paling pas untuk mempersiapkan masa pensiun pekerja maupun individu di Indonesia. Karena itu, halalbihalal ini dapat dijadikan momentum untuk mempersatukan pelaku DPLK untuk memenuhi kebutuhan program pensiun pekerja di Indonesia. Dari sekitar 50 juta pekerja formal, tidak lebih dari 5 juta pekerja yang telah memiliki program pensiun DPLK.

 

“Mewakili OJK, kami ingin menyampaikan permohonan maaf bila ada kesalahan. Kami berharap pelaku industri DPLK dapat menjaga soliditas agar dapat terus melayani program DPLK bagi masyarakat Indonesia. Karena ke depannya, DPLK harusnya menjadi pilihan bagi pekerja dalam mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera” sambut Ibu Nani yang mewakili OJK.

 

Dalam kesempatan ini, Ust. Agus Idwar Snada ikut hadir untuk menyampaikan Hikmah Idul Fitri bertajuk “Membangun Golden Moment dengan Iman dan Takwa”. Sehingga momentum lebaran ini bisa menjadikan setiap insan untuk mau meminta maaf dan memaafkan atas segala salah dan khilaf yang terjadi sebelumya. Maka kegiatan halalbihalal hakikatnya dapat dimaknakan sebagai ikhtiar manusia untuk berbuat lebih baik di masa datang. Tentu, landasannya adalah iman dan takwa kepada Allah SWT.

 

Golden moment pun bisa terjadi bagi pelaku DPLK. Agar dapat terus berjuang untuk bisa meng-edukasi dan memengertikan pekerja dan masyarakat akan pentingnya mempersiapkan masa pensiun melalui program DPLK. Karena dengan DPLK, pekerja bisa memperoleh ketersediaan dana untuk menopang kehidupannya di masa pensiun, saat tidak bekerja.DPLK adalah golden moment untuk mengajak pekerja agar tidak hanya memikirkan hari ini semata. Tapi mau mempersiapkan masa pensiunnya.

 

Dalam suasana yang penuh keakraban, para pelaku industri DPLK pun saling bersalaman sebagai simbol untuk saling memaafkan atas salak kata dan perbuatan selama ini. Seusai menikmati hidangan makan siang, peserta pun sambil berfoto ria sebagai golden moment dalam membuka hati untuk memperkuat kebersamaan sesama pelaku industri DPLK di Indonesia.

 

Maka halalbihalal pun menjadi golden moment untuk menjadi pribadi yang mampu memaafkan, di samping berani meminta maaf. Seperti kata Ali bin Abi Thalib "Meminta maaf dan Memaafkan adalah kemenangan terbaik..." Minal aidzin wal faidzin - Mohon maaf lahir dan batin. Semoga silaturahim selalu menerangi perjuangan pelaku industri DPLK di Indonesia. Agar menjadi lebih maju dan lebih baik lagi... #PDPLK #YukSiapkanPensiun #HalalbihalalPDPLK

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Numerik

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu