x

Iklan

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Jumat, 2 Agustus 2019 23:24 WIB

Tegakkan Standar Kompetensi, Perkumpulan DPLK Gelar Ujian Sertifikasi DPLK batch 6

Sebagai upaya tegakkan standar kompetensi dan keahlian, Perkumpulan DPLK gelar Ujian Sertifikasi DPLK batch 6. Apa dan bagaimana?

Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Perkumpulan DPLK Gelar Ujian Sertifikasi DPLK batch 6

 

Di industri apapun, standar kompetensi pasti diperlukan. Agar nasabah dan masyarakat mendapat informasi dan layanan secara lebih memadai. Karena itu, Sertifikasi DPLK digelar oleh Perkumpulan DPLK sejak tahun 2018.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

 

Bertempat di Sekretariat PDPLK di Wisma Bumiputera Jakarta, Perkumpulan Dana Pensiun Lembaga Keuangan (PDPLK) hari ini menggelar Ujian Sertifikasi DPLK batch 6 yang diikuti 26 peserta dari 10 DPLK/Aset Management di Indonesia pada Jumat, 2 Agustus 2019.  

 

Ujian Sertifikasi DPLK bertujuan untuk memastikan standar kompetensi berupa pengetahuan, keterampilan dan keahlian para tenaga pemasar dan staf yang bekerja di unit bisnis DPLK dalam memberikan layanan berkualitas kepada para pengguna jasa.

 

Ujian Sertifikasi DPLK diselenggarakan secara rutin setiap bulan Januari-April-Juli-Oktober (4 kali setahun) yang dapat diikuti tenaga pemasar dan staf yang ada di unit bisnis DPLK atau pihak lain yang berhubungan dengan bisnis DPLK. Hingga saat ini, tidak kurang 250 orang telah tersertifikasi DPLK yang mencakup modul 1) pengetahuan dasar dan pemasaran, 2) operasional dan bisnis proses, 3) investasi, dan 4) regulasi dan risk.

 

"Ujian Sertifikasi DPLK ini menjadi bagian penting dalam memastikan standar pengetahuan dan keterampilan di bidang DPLK. Agar tercipta perilaku profesional dan kompetensi dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Karena setiap industri jasa keuangan, tentus harus memiliki standar kompetensi" ujar Syarifudin Yunus, Ketua Panitia Nasional Sertifikasi DPLK di sela ujian hari ini.

 

Ujian Sertifikasi DPLK menggunakan format pilihan berganda dengan 100 soal. Nilai kelulusan minimal adalah 60. Selain ujian, Perkumpulan DPLK pun menyelenggarakan kegiatan Tutorial selama 2 hari sebelum ujian. Hingga saat ini, tingkat kelulusan ujian sertifikasi DPLK mencapai 86%.

 

Selain menyelenggarakan Sertifikasi DPLK, Perkumpulan DPLK pun akan terus aktif melakukan edukasi dan sosialisasi akan pentingnya program pensiun.  Sebagai kendaraan untuk mempersiapkan masa pensiun yang sejahtera.

 

Karena masa pensiun, bukan soal waktu tapi soal keadaan. Agar tiap pekerja bersiap dan berpikir "mau seperti apa di masa pensiun"? #YukSiapkanPensiun #PDPLK #SertifikasiDPLK

Ikuti tulisan menarik Syarifudin lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu

Terpopuler

Ekamatra

Oleh: Taufan S. Chandranegara

1 hari lalu