x

Iklan

Binar Atmaja

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 Agustus 2019

Kamis, 29 Agustus 2019 15:31 WIB

Meriah, Jalan Sehat Berhadiah Ternak di Dusun Susukan 3


Dukung penulis Indonesiana untuk terus berkarya

Warga Dusun Susukan 3, Genjahan, Ponjong, Gunungkidul, Yogyakarta, bersama Karang Taruna menyelenggarakan Jalan Sehat yang diikuti seluruh warga dusun, peserta yang terdiri dari keluarga dan pendatang, Jalan Sehat ini merupakan rangkaian Program HUT RI-74 yang di gelar di tiap kecamatan, masing masing menyelenggarakan pesta dan kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Tujuan dari program Jalan Sehat ini adalah agar kebersamaan warga dan Guyub-Rukun benar-benar dapat dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat. Kami harapkan di tahun berikutnya program jalan sehat ini akan terus berlanjut dan makin meriah” ujar Ibu Iriyanti Setomo, Kepala Sekolah salah satu sekolah dasar di desa tersebut.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sementara itu, Dewi Yuliastuti, Kepala Dusun Susukan 3, menyampaikan bahwa kegiatan Jalan Sehat ini juga merupakan salah satu inisiatif Karang Taruna untuk menginspirasi masyarakat dalam meningkatkan pola hidup sehat, menjalin kebersamaan antara masyarakat baik petani dan peternak, sekaligus mendorong perekonomian daerah.

Jalan Sehat ini adalah aslah satu dari rangkaian kegiatan menyemarakkan yang puncaknya pada 28 agustus 2019 yaitu pawai akbar desa. menjadi semakin semarak dengan adanya panggung hiburan yang dimeriahkan oleh penampilan artis lokal dari warga dusun.

“Jalan sehat yang diikuti oleh seluruh warga dusun dengan jarak 3,2 km ini tidak hanya bermanfaat sebagai ajakan bagi masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat, tapi juga sebagai upaya untuk mendorong geliat perekonomian daerah melalui peran peternak dan petani dan yang turut hadir meramaikan acara ini,” ujar Dewi.

Jalan Sehat sepanjang 3,2 km ini melewati rute jalan-jalan protokol di desa Susukan 3, mulai dari Lapangan Sikatul, Simo, Menyusuri sawah jalan Kadipaten, dan berakhir kembali di Lapangan Sikatul. Selain adanya sajian jajan daerah gratis, Jalan Sehat juga diramaikan dengan adanya, kegiatan bersih lingkungan dan pembagian doorprize, semakin menarik karena hadiah nya tidak hanya berupa barang dan uang namun ada yang berupa hewan ternak seperti kambing. [RED/BAT]

Ikuti tulisan menarik Binar Atmaja lainnya di sini.


Suka dengan apa yang Anda baca?

Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.












Iklan

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu

Terkini

Terpopuler

Epigenesis

Oleh: Taufan S. Chandranegara

4 hari lalu