Jangan Jengah Berkiprah; Pesan Dies Natalis ke-15 Universitas Indraprasta PGRI - Viral - www.indonesiana.id
x

Syarifudin

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 29 April 2019

Jumat, 6 September 2019 14:28 WIB
  • Viral
  • Pilihan
  • Jangan Jengah Berkiprah; Pesan Dies Natalis ke-15 Universitas Indraprasta PGRI

    Dibaca : 346 kali

    Hari ini, 6 September 2019. Universitas Indraprasta PGRI Unindra Jakarta berulang tahun ke-15. Selamat Ulang Tahun Unindra. semoga Unindra semakin maju, makin memberi maslahat kepada banyak umat. Senantiasa peduli, mandiri, kreatif, dan adaptif hingga kapanpun.

    Di usia yang relatif "remaja", Unindra dihuni 38 ribu mahasiswa dengan 1.100 dosen bukanlah capaian yang biasa. Apalagi program beasiswa S3 dosen yang kini berjumlah 90 orang. Sungguh patut diapresiasi,  sungguh luar biasa demi tegaknya tradisi akademis di sebuah kampus.

    Maka di momen spesial Unindra ini, kami segenap dosen Unindra yang memperoleh beasiswa S3 di Manajemen Pendidikan Unpak, Kelas 2018/KS 2 mengucapkan terima kasih yang tak terhingga dan berdoa agar Unindra selalu diberkahi dalam melayani pendidikan anak-anak bangsa.

    Patut dicatat, pogram beasiswa studi lanjut S3 untuk para dosen yang dilakukan Unindra ini tergolong langka. Karena tidak banyak kampus yang mau dan berani menyekolahkan dosennya dengan beasiswa ke program S3, yang kini berjumlah 90-an dosen.

    "Program beasiswa S3 dosen adalah komitmen Unindra untuk meningkatkan kualitas para dosennya. Sebagai kampus, Unindra bertekad menegakkan tradisi ilmiah yang didukung dosen berkualitas. Semoga dosen penerima beasiswa S3 Unindra bisa menyelesaikan studinya tepat waktu" ujar Prof. Dr. H. Sumaryoto didampingi M. Taufik, Warek 3 saat acara pembelkalan dosen penerima beasiswa S3 beberapa waktu lalu.

    Berbekal visi: Lembaga pendidikan tinggi yang berperan aktif dalam pembangunan pendidikan nasional melalui pengembangan sumber daya manusia professional, Unindra menegaskan kiprah dan kepeduliannya untuk mewujudkan misi dalam: 1) membina dan mengembangkan: ilmu pengetahuan, teknologi dan seni, tenaga akademik yang profesional dan kegiatan yang integral dalam bentuk pengabdian masyarakat, 2) menyelenggarakan berbagai program pendidikan untuk menghasilkan tenaga yang profesional dalam berbagai bidang kependidikan dan non kependidikan, dan 3) mengembangkan budaya kewirausahaan dalam menghadapi persaingan global. Untuk itu semua, beasiswa S3 untuk para dosen adalah salah satu cara untuk menggapai visi dan misi Unindra yang mulia tersebut.

    Matur nuwun Unindra. Ini hanya cara berucap terima kasih dan bersyukur dari para dosen penerima beasiswa S3 UNINDRA kelas 2018/KS 2. Semoga kami dapat tuntaskan studi tepat waktu, insya Allah.

    Mengiringi HUT ke-15 Unindra, tidak ada lagi kata yang terucap. Selain bilang hatur nuhun dalam bahasa Sunda. matur sukseme dalam bahasa Bali. Muliate dalam bahasa Batak. Danke Unindra, Arigato Unindra, Xie Xie Unindra, Shukriya Unindra atau Thank you Unindra. Semua bahasa itu berbeda. Tapi maknanya sama, ekspresi ungkapan "terima kasih". Tidak lebih, tidak kurang. Hanya "terima kasih".

    Jangan pernah jengah berkiprah, karena Unindra punya sejarah yang indah. Sebagai kampus tempat bernaung, Unindra pantas untuk dikenang dan pantas untuk disenang. Hingga menggapai berkah yang lebih melimpah. Asal tetap istiqomah dalam mencerdaskan anak bangsa.

    Karena "Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya." (QS. 36:40)...Tabikk #Unindra #TerimaKasihUnindra #MaturNuwunUnindra #UnindraKeren


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.