5 Cemilan Sehat Untuk Diet Selain Buah, Dijamin Tidak Bikin Gemuk - Viral - www.indonesiana.id
x

program dan camilan untuk diet

garinda sujarwanti

Penulis Indonesiana
Bergabung Sejak: 26 April 2019

Minggu, 17 November 2019 06:53 WIB
  • Viral
  • Berita Utama
  • 5 Cemilan Sehat Untuk Diet Selain Buah, Dijamin Tidak Bikin Gemuk

    Dibaca : 928 kali

    Bagi kebanyakan orang, diet biasanya diasumsikan dengan pembatasan makanan. Bagaimana dengan cemilan? Mereka biasanya dihilangkan dalam menu makanan sehari-hari.

    Tapi ngemil saat diet bisa menjadi alternatif lo, untuk anda yang sedang menjalankan program diet. Biasanya sih buah. Namun kadang buah merepotkan, karena kondisinya harus segar.

    Tetapi tidak usah bingung, ada 5 cemilan sehat untuk diet selain buah, dijamin deh tidak bikin gemuk.

    1. Rumput Laut

    Meskipun tipis rumput laut ini dikenal sebagai salah satu sumber makanan dengan nutrisi yang terbilang lengkap.

    Beberapa nutrisi alami yang terdapat di dalamnya yaitu asam amino, asam lemak, vitamin A, C, E, K, B, serat hingga mineral. Camilan ini bisa menjadi alternatif anda sebagai pengganjal perut saat sedang melakukan diet.

    Rumput laut tak hanya memyehatkan namun juga bebas dari kandungan kalori dan lemak tinggi, so aman banget deh buat dipadukan dengan obat diet terbaik anda.

    Selain itu, tumbuhan ini memiliki vitamin C dan E yang cukup untuk memperindah kesehatan kulit anda.

    2. Roti Gandum dan Selai Kacang

    Menurut penelitian yang dilakukan oleh British Journal of Nutrition camilan untuk diet selain buah bisa menggunakan kombinasi roti gandum dengan selai kacang.

    Hal ini bagus untuk menahan rasa lapar anda saat sedang melakukan treatmen diet menggunakan pil diet atau secara alami.

    Hal tersebut karena, roti gandum sebagai sumber karbohidrat alami mampu meningkatkan energi Anda. Sementara kandungan selai kacang dengan proteinnya yang cukup tinggi dapat menjaga energi tersebut awet selama beberapa jam.

    Cara mebuatnya cukup mudah yaitu Anda tinggal oleskan saja satu sendok makan selai ke roti.

    3. Kacang-Kacangan

    Kacang-kacangan sangat rendah kalori. Setiap 1 ons kacang hanya mempunyai 170 kalori, 15 gr lemak, 7 gr karbohidratt, dan 6 gr protein saja. Meskipun kacang dikenal kaya akan lemak, namun konsumsi kacang dalam jumlah sedang dapat membantu anda tetap terjaga dari rasa lapar.

    Tapi tidak semua kacang bagus, lho untuk cemilan saat diet. Sebaiknya pilih kacang jenis hazelnut, almond, pistachio, dan macadamia. Karena selain mengandung banyak lemak tak jenuh sejumlah kacang tersebut juga memiliki serat tinggi yang bagus untuk kesehatan.

    4. Edamame

    Edamame merupakan kacang kedelai khas Jepang. Ia memiliki ukuran lebih besar dari pada kacang kedelai pada umumnya. Kacang berwarna hijau ini bisa menjadi teman atau cemilan untuk diet yang bagus.

    Menurut ahli nutrisi asal London, Shona Wilkinson, edamame tinggi serat. Selain itu, ia juga ampuh untuk membantu anda merasa lebih kenyang lebih lama tanpa berisiko menambah berat badan.

    Selain teksturnya yang unik edamame, diketahui kedelai ini memiliki nutrisi yang sangat bagus bagi kesehatan diantaranya: kaempferol untuk menurunkan gula darah. Selain itu ada juga asam folat zat besi, magnesium, serta mangan.

    5. Kuaci

    Jangan kaget ya, kuaci ternyata masuk dalam daftar cemilan untuk diet karena ia rendah kalori. Ia sudah banyak di rekomendasikan oleh beberapa ahli diet di luar negri. National Institutes of Health merekomendasikan untuk anda konsumsi setiap hari sebab kuaci bisa menjadi sumber tenaga yang bagus bagi tubuh.

    Untuk yang memiliki tekanan darah tinggi sebaiknya hati-hari. Akan lebih baik mengurangi sebab kandungan natrium dalam biji kuaci yang terlalu banyak dapat meningkatkan tekanan darah. Pilihlah biji kuaci tawar untuk hasil terbaik.


    Suka dengan apa yang Anda baca?

    Berikan komentar, serta bagikan artikel ini ke social media.